Diduga Dehidrasi, Seorang Kakek di Banyumas Tewas di Atas Atap Rumahnya

195
Ilustrasi
Purwokerto – Diduga tidak kuat panas seorang kakek ditemukan tewas di atas atap rumahnya di Jalan Sidanegara, Kelurahan Purwokerto Kulon, Kecamatan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu (16/2/2020).

Kakek tersebut terbujur kaku diduga akibat dehidrasi karena kepanasan saat memperbaiki atap seng rumah yang rusak.

Evakuasi jasad korban dilakukan tim SAR Banyumas. Petugas Inafis Polresta Banyumas yang tiba di lokasi kemudian mengolah tempat kejadian. Dari hasil penyelidikan, polisi tidak menemukan adanya kejanggalan atau tanda-tanda kekerasan.

Dilensir inews, Petugas medis PMI Banyumas, Widianti mengatakan, korban tewas diduga mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan akibat cuaca panas. “Dari hasil pemeriksaan tim medis, kondisi tubuh korban banyak mengeluarkan keringat atau cairan,” katanya.

Loading...

Dia menduga korban karena tidak kuat menahan panas di atap dan kemudian pingsan. “Karena posisi di atas atap dan pingsan terlalu lama serta tidak diketahui keluarganya, korban meninggal dunia di atas atap rumahnya,” ujarnya.

Tetangga korban, Joko Santoso mengatakan, saat ditemukan kondisi korban dalam posisi terlentang. “Ya, posisinya terlentang dan badannya sudah kaku,” ucapnya.

Proses evakuasi jenazah dari atas atap dibantu oleh warga serta tim SAR gabungan. Seusai diperiksa dokter puskesmas dan tim Inafis Polresta Banyumas, jenazah korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga di tempat pemakaman umum (TPU) Purwokerto Kulon, (***).

Facebook Comments

Loading...
loading...