Kabaharkam Polri Komjen pol Drs Agus Andrianto,SH, MH, melakukan pengecekan kesiapan lokasi acara penanaman pohon mangrove.
Tangerang, Indeks News Banten – Program penanaman pohon mangrove oleh pemerintah sangat penting bagi kehidupan makhluk hidup. Manfaat hutan antara lainnya adalah sebagai penampung karbon dioksida, penghasil oksigen, habitat flora dan fauna, melestarikan tanah, dan menjaga keseimbangan ekosistem.

Dengan adanya Program tersebut pemkab Tangerang mengharapkan pada masyarakat juga peduli akan kelestarian pesisir pantai agar tidak terjadi abrasi serta nanti nya pohon mangrove tersebut juga dapat menahan ombak pada saat air laut pasang hingga tidak terjadi rob.

Kabaharkam Polri, Tinjau kesiapan lokasi penanaman mangrove di Kab Tangerang 1
Kabaharkam Polri Komjen pol Drs Agus Andrianto,SH, MH

“Program penanaman mangrove” yang akan dilaksanakan pada hari jum’at (21/02/2020) yang akan dihadiri oleh Panglima TNI, Kapolri, Mendagri, Menteri KLH, Menteri PUPR, Menteri KKP, dan kepala BNPB yang berlokasi di kampung Pelelangan desa Ketapang Kec Mauk Kabupaten Tangerang.

Kabaharkam Polri Komjen pol Drs Agus Andrianto,SH, MH, melakukan pengecekan kesiapan lokasi acara penanaman pohon mangrove. Pengecekan lokasi tersebut juga dalam rangka gladi bersih sebelum pelaksanaan kegiatan “Program penanaman mangrove” tersebut.

Kabaharkam Polri, Tinjau kesiapan lokasi penanaman mangrove di Kab Tangerang 2
gladi bersih oleh Kabaharkam dilokasi program penanaman mangrove di kec mauk kabupaten Tangerang

Kabaharkam didampingi oleh Kakor Polairud Irjen Pol Drs Lotharia Latif ,SH,M.Hum dan Waka Polda Banten Drs Tomex Korniawan serta PJU Polda Banten mengecek kesiapan lokasi acara penanaman pohon mangrove di kp Pelelangan desa Ketapang Kec Mauk Kab Tangerang,Rabu (19/02/2020).

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Banten membenarkan bahwa hari ini ada gladi bersih oleh Kabaharkam dilokasi program penanaman mangrove di kec mauk kabupaten Tangerang dan Pelaksanaan nya pada Hari Jum’at (21/02/2020).

Ikut mendampingi oleh Kakor Polairud Irjen Pol Drs Lotharia Latif ,SH,M.Hum dan Waka Polda Banten Drs Tomex Korniawan serta PJU Polda Banten mengecek kesiapan lokasi acara penanaman pohon mangrove di kp Pelelangan desa Ketapang Kec Mauk Kab Tangerang,Rabu (19/02/2020).(Bid Humas).

Loading...
loading...