BNN Banten Musnahkan 50 Kg Ganja, Hasil Tangkapan Dari 2 Kurir Agen Perjalanan di Tangerang

149
Serang – Lima puluh Kilogram narkotika dari hasil tangkapan dari kasus pada tanggal 28 Februari 2020 di wilayah Tangerang, Banten itu di musnahkan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten.

50 Kilogram narkotika jenis ganja tersebut dimusnahkan dengan cara membakar di halaman Kantor BNNP Banten, di jalan Syeh Nawawi Al Bantani,Kota Serang, Kamis, (26/3/2020).

Kepala BNNP Banten Kombes Pol Tantan Sulistyana mengatakan pemusnahan barang bukti ini merupakan dari tertangkapnya dua kurir agen perjalanan di Tangerang.

“Kita amankan 2 tersangka dikantor agen perjalanan Bus masing masing berinisial MM (38) dan BW (23) yang mereka berdua adalah kurir,” kata Tantan.

Loading...

Adapun modus kedua pelaku, terang Tantan, paket ganja tersebut di samarkan atau tutupi buah asam Jawa dengan menggumakan kerangjang dari wilayah aceh menuju banten.

“Setelah kita kembangkan dari dua kurir tersebut, ternyata Narkotika tersebut merupakan milik dari MF dan ND yang merupakan warga binaan di lembaga Pemasyarakatan diwilayah Banten yang rencananya akan di edarkan kembali di wilayah banten dan jakarta,” Ungkapnya.

Dari hasil penangkapan tersebut, lanjut Tantan, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 50 paket Ganja denfan berat 50 kilogram, Satu huah mobil Toyota Cayla, Satu lembar STNK, 2 buah ATM, Satu buah buku Rekening, 2 buah KTP, Satu lembar tanda terima dari PO Bus FM Toh, dan 6 buah HP beserta sim Cart nya.

“Atas perbuatannya, tersangka terancam hukuman sesuai dengan pasal 114 termasuk pasal 132 dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun sampai 20 tahun umur hidup dan sampai dengan hukuman mati,” Tandasnya.***

Facebook Comments

loading...