Hadapi Situasi ‘New Normal’ Pemkot Tangsel Akan Membuat Regulasi Mal Dan Pasar Agar Dapat Beradaptasi

2
Hadapi Situasi ‘New Normal’ Pemkot Tangsel Akan Membuat Regulasi Mal Dan Pasar Agar Dapat Beradaptasi
TANGSEL,Menerapkan skenario new normal, Wakil Walikota Tangerang Selatan mendorong manajemen mal di Tangerang Selatan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan kita sedang menyiapkan sebuah regulasi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan jika mereka ada kesempatan untuk buka tetap ada protokol kesehatan terus ditegakkan.

Wakil Walikota Tangsel akan menyampaikan kepada manajemen mal di seluruh wilayah Tangerang Selatan untuk menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai masyarakat bersikap seperti sebelum masa pandemi saat beraktivitas di mal atau pasar.

“Kita minta untuk membuat jarak pakai garis sekitar 1 meter, seperti jarak antre di kasir dan pasang CCTV,” ucap Benyamin, saat diwawancara, Senin, (25/5/2020)

Pria dikenal dengan panggilan bang Ben katakan selain itu, Pemkot juga meminta agar pihak mal menyediakan pengeras suara untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan saat berbelanja.

“Pengumuman untuk memberi tahu pengunjung, jangan sampai bergerombol. Harus begitu sekarang. Itu harus dengan ketekunan,” kata Benyamin.

Sebelumnya, Ketua Umum Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Airin Rachmi Diany meminta, agar pemerintah daerah dapat berinovasi dalam penerapan kondisi new normal guna menghadapi wabah Corona atau Covid-19.

“Pemda Tangsel harus menjadi lebih inovatif dalam rangka mencari sumber pembiayaan program pembangunan tanpa harus memberatkan masyarakat, karena kita melihat pandemi ini memiliki dampak juga terhadap keuangan daerah,” papar Airin, Selasa, (19/5/2020)

BACA JUGA:  Polisi naikkan kasus kerumunan Rizieq Shihab di Bogor ke penyidikan