Jalan Kabupaten Rusak Parah di Serang, Warga Protes Dengan Aksi Memancing Ikan

1278
1
Jalan Kabupaten Rusak Parah di Serang, Warga Protes Dengan Aksi Memancing Ikan
Serang – Hari Lebaran identik dengan kumpul bersama keluarga, namun berbeda dengan warga kampung Ciawet Pasir Waru RT.011 RW.002 Desa Majasari Kabupaten Serang. Mereka melakukan aksi protes dengan memancing ditengah jalan. Minggu, 24 Mei 2020.

Mereka geram dengan buruknya kondisi jalan, sehingga mereka terpicu untuk melakukan aksi protes. Mereka protes dengan cara unik, yakni memancing ikan lele yang telah mereka lepaskan sebelumnya di jalan tersebut.

Terlihat warga berbondong-bondong memancing bahkan berebut dengan tangan kosong sebagai aksi protesnya.

Saat ditemui indeksnews, warga menuturkan kondisi jalan rusak itu sudah bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki.

Indeks News Banten - IMG 20200525 WA0006

“Kami mengira itu kolam pemancingan, karena sudah tidak terlihat seperti layaknya jalan, harapannya yah ingin dibangun jalan yang layak di pakai,” keluh dan harap warga.

Menanggapi protes warga, Kepala Desa Majasari, Suherman Pratama Mulya mengapresiasi tindakan warga yang memprotes jalan penghuhung antar desa Majasari (Kampung Ciawet Pasirwaru) – Pasirbuyut (kampung Katileng) yang belum pernah tersentuh.

“Kalo jalan itu jalan kabupaten soalnya udah dihibahkan tahun 2016 rencana mau dibangun sama Kabupaten Serang 2018 kan itu bukan kewenangan desa lagi itu kewenangan kabupaten, sekalipun mau dibangun sama desa harus izin dulu sama kabupaten, takutnya kita menganggarkan, kabupaten juga menganggarkan takutnya bentrok gitu,”tuturnya.

“Ya saya mengapresiasi itu bagus orang (pemerintahan-red) kabupaten biar tau. Harusnya dibangun tahun ini, tapi denger-denger dialihkan ke Pasirlimus katanya, rencana dibangun lagi tahun 2021 sama kabupaten, tapi itu juga tau bener tau engga itu dari orang kabupatennya,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Apel Akbar di Serang Usai, Walikota: Test Swab Belum Diperlukan