Meski Ada Larangan, Objek Wisata di Banten Ramai Dikunjungi Wisatawan

1
Meski Ada Larangan, Objek Wisata di Banten Ramai Dikunjungi Wisatawan
Serang – Meski ada larangan dari pemerintah daerah, dan penutupan seluruh objek wisata di Banten selama 2 pekan, namun warga tetap mengunjungi tempat wisata pantai saat lebaran.

Berdasarkan dari pantauan terlihat pada H+1 Lebaran 2020, kawasan pesisir seperti pantai yang ada di Cerita, Kabupaten Pandeglang dan Pantai Anyer, Kabupaten Serang ramai dikunjungi wisatawan.

Penutupan tempat wisata di Banten terhitung 20 Mei – 3 Juni 2020 ini merujuk pada surat edaran Bupati Serang dan Bupati Pandeglang.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo selaku Kasatgasda Ops Ketupat Kalimaya 2020 mengatakan, sebanyak 146 personel jajaran Polda Banten disiagakan untuk melakukan pengamanan di lokasi wisata.

BACA JUGA: Dua Pasien Covid-19 Tangsel Sembuh,Pasca Hari Raya Idul Fitri.

“Personel kami tugaskan untuk melakukan pengamanan dan memberikan imbauan serta sosialisasi terkait adanya surat edaran tersebut kepada masyarakat sekitar atau pun pengunjung” jelasnya.

Wibowo berharap, para pelaku wisata untuk menindaklanjuti imbauan tersebut. Masyarakat juga diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

Ketua Balawista Banten Ade Ervin melaporkan kepadatan di sejumlah objek wisata pantai yang paling banyak dikunjungi berada di Kabupaten Pandeglang.

BACA JUGA: Seluruh Dunia Terapkan Hidup New Normal Hadapi Pandemi Covid-19

“Berdasarkan pantauan dan monitoring dilapangan dapat dilaporkan sejumlah destinasi wisata dikunjungi wisatawan. Di Pandeglang yang paling banyak dikunjungi yakni Pantai Karangsari,” katanya

Menurut Ade, relawan Balawista setiap saat memberikan informasi terkait kondisi kepariwisataan salah satunya adalah monitoring jumlah kunjungan. Terkait kesiapan Balawista saat Idulfitri kali ini, Ervin mengakui pihaknya tidak melakukan penyiagaan anggota secara khusus, karena tidak memiliki anggaran operasional.***

BACA JUGA:  Wagub Banten: Protokol Kesehatan Kunci Keberhasilan Pilkada 2020