Walikota Tangerang Himbau Warga Nganggur Tidak Kembali

349
Walikota Tangerang Himbau Warga Nganggur Tidak Kembali
Indeks News Banten – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghimbau bagi masyarakat yang sudah pulang kampung, namun tidak ada pekerjaan diimbau agar tidak perlu kembali lagi.

Arief mengatakan, terdapat sebanyak 67 perusahaan yang terdampak akibat COVID-19 ini. Sementara karyawan di PHK dan di rumahkan totalnya mencapai 7.058 orang.

Dengan banyaknya PHK dan relokasi pabrik tersebut, saat ini, Pemkot Tangerang tengah berupaya mengembangkan kota melalui potensi sumber daya manusia yang ada.

“Kita akan fokus untuk bagaimana pengembangan dalam kota dengan potensi sumber daya manusia yang ada di kota Tangerang,” kata Arief, Selasa (26/5/2020).

BACA JUGA: Hendak Masuk Jakarta, Warga Rangkasbitung Tidak Miliki SIKM Dilarang Masuk

serta berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang.

“Kita kaji sama-sama. Termasuk (pemudik) yang balik ke kontrakan. Misal punya kerjaan tapi sedang off (libur), harus dikarantina wilayah, bisa di posyandu atau kelurahan,” papar Arief.

Pemerintah Kota sedang menyiapkan skenario penerapan new normal atau aktivitas kenormalan baru di tengah pandemik COVID-19.  Arief R Wismansyah mengatakan telah meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyiapkan penerapan tersebut.***

BACA JUGA:  Walikota Cilegon: Data Semua Warga yang Tidak Mampu, Jangan Ada yang Terlewat
Artikel sebelumyaHendak Masuk Jakarta, Warga Rangkasbitung Tidak Miliki SIKM Dilarang Masuk
Artikel berikutnyaPersipura Minta Sengkarut PT LIB Tuntas Sebelum Kompetisi Kembali Digulirkan