Jumlah PHK di Banten 17.298 Orang, Gubernur: Jangan Cari Kerja di Banten

634
Jumlah PHK di Banten 17.298 Orang, Gubernur: Jangan Cari Kerja di Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan dirinya melarang para pencari kerja untuk datang ke wilayahnya saat ini.
Serang – Setelah hari raya Idul Fitri, biasanya digunakan oleh banyak masyarakat dari desa untuk pergi ke kota mencari pekerjaan. Banten biasanya menjadi salah satu daerah tujuan para pencari kerja.

Namun, para pencari kerja nampaknya harus mengurungkan niat untuk pergi ke Banten. Sebab, Gubernur Wahidin Halim menegaskan dirinya melarang para pencari kerja untuk datang ke wilayahnya saat ini.

“Jangan mencari kerja di Banten. Saat ini sedang sulit lowongan kerja,” kata Wahidin, Kamis (28/5).

Bukan tanpa sebab Wahidin meminta masyarakat luar daerah datang ke Banten. Sejak pandemi virus corona, sudah banyak perusahaan yang terpaksa mem-PHK hingga merumahkan karyawannya.

BACA JUGA: Pemilik PT Grasindo Primasukses Angkat Bicara: Buktikan Kalo Saya Mecat

Berdasarkan data dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi, hingga 20 Mei 2020 sebanyak 27.569 karyawan dirumahkan. Sementara jumlah karyawan yang di-PHK mencapai 17.298 orang.

“Dan jumlah perusahaan yang tutup mencapai 59 persen,” ucap Wahidin.

Wahidin menjelaskan, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pemprov tidak melakukan penutupan atau menghentikan aktivitas produksi di sektor industri. Namun, mereka tetap harus mengikuti protokol COVID-19.

Akan tetapi, ketatnya protokol itu berimbas pengurangan jam kerja dan jumlah karyawan yang bekerja di sejumlah perusahaan. Sehingga perusahaan terpaksa tutup akibat tidak memenuhi target.

Artikel sebelumyaPemilik PT Grasindo Primasukses Angkat Bicara: Buktikan Kalo Saya Mecat
Artikel berikutnyaKronologi Pembobolan ATM Di Citra Raya, Pelaku Napi Hasil Asimilasi