Kadis Diskoperindag Serang, Tinjau Oprasi Pasar Untuk Stabilkan Harga Gula dan Bawang

469
Kadis Diskoperindag Serang, Tinjau Oprasi Pasar Untuk Stabilkan Harga Gula dan Bawang
Indeks News Banten – Ditemani Camat Jawilan, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang tinjau langsung Oprasi Pasar (OP) untuk stabilkan harga gula pasir dan bawang putih yang sedang meroket di masyarakat.

Abdul Wahid, selaku Kadis Diskoperindag kabupaten Serang mengatakan, bahwa Oprasi Pasar telah dilakukan diberbagai kecamatan dan pasar, kemudian akan terus berlanjut sampai harga gula pasir dan bawang putih normal kembali.

“Harga dipasarankan mahal tujuannya untuk menstabilkan harga membantu masyarakat supaya bisa membeli dengan harga murah, keduanya memutus jaringan distribusi, mudah-mudahan jika jaringan distribusinya diputus harga jadi murah kembali,” ucap Abdul Wahid saat meninjau Oprasi Pasar di Halaman Gedung PGRI kecamatan Jawilan. Kamis, 28 Mei 2020.

8ed1645a 5c27 4188 bea8 3fd3471f63a3
Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang tinjau langsung Oprasi Pasar (OP) untuk stabilkan harga gula pasir dan bawang putih

BACA JUGA: PSI Desak DLH Tangsel Serahkan Dokumen Proyek Turap TPA Cipeucang

Untuk diketahui, Oprasi Pasar yang digelar oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) menunjuk PT Agro Serang Berkah (ASB) sebagai penyalur dimana pihaknya menjual Gula Pasir dengan harga Rp12.500 per kilogram sedangkan di pasaran berkisar antara Rp17.000 sampai Rp18.000 ribu per kilogram.

Sementara bawang putih dalam oprasi pasar ini dijual Rp24.000 sedangkan di pasaran kisaran Rp35.000 sampai Rp 40.000.(oma)

BACA JUGA:  Warga Green Palme Residences Tigaraksa Ikut Mensukseskan Vaksinasi Masal
Artikel sebelumyaPSI Desak DLH Tangsel Serahkan Dokumen Proyek Turap TPA Cipeucang
Artikel berikutnyaManusia Silver Di Tangsel, Diamankan Satpol PP