Manusia Silver Di Tangsel, Diamankan Satpol PP

564
manusia silver
TANGSEL,Satpol PP Tangerang Selatan mengamankan sejumlah ‘manusia silver’ yang mengemis pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Beberapa di antaranya sempat kabur ke semak-semak saat hendak diamankan petugas.

“Ada 10 orang manusia silver yang terjaring dan dibawa ke Dinsos,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman,Kamis (28/5/2020).

Para manusia silver itu selanjutnya dibawa ke Dinas Sosial untuk dibina sebelum dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing.

“Iya, kita data, didaftar, diberi peringatan, dan (mereka) membuat surat penyataan untuk menjadi sasaran program dan kegiatan pembinaan, bisa bimbingan, konseling, dan lain-lain. Yang warga Tangsel dikembalikan ke orang tua masing-masing dan warga dari luar Tangsel kami koordinasi dengan dinsos daerah masing-masing,” tutur Wahyunoto.

“Sudah sangat meresahkan kadang sebelum Prapatan gaplek seperti sekarang ini juga sering disana,menggagu para pengguna jalan yang sedang menunggu giliran jalan di prapatan gaplek.”kata Yadi salah satu warga pondok cabe yang melintas dibundaran maruga

Peristiwa itu terjadi di ruas Jalan Bunderan Ciater Maruga, Tangerang Selatan, pada Kamis (28/5) pagi. Saat itu Satpol PP mendapati ada 10 manusia silver mengemis di pinggir jalan.

BACA JUGA:  Gubernur Banten : Perlu Internalisasi Dan Pembiasaan Memakai Masker Terhadap Masyarakat
Artikel sebelumyaKadis Diskoperindag Serang, Tinjau Oprasi Pasar Untuk Stabilkan Harga Gula dan Bawang
Artikel berikutnyaOmbudsman Banten Segera Selesaikan Laporan Terkait Covid-19,Laporan Terbanyak Dari Tangerang Raya