Tangsel Akan Terapkan New Normal Menyesuaikan Angka Kasus Covid-19

605
Tangsel Akan Terapkan New Normal Menyesuaikan Angka Kasus Covid-19
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, penerapan new normal di Tangerang Selatan akan diterapkan menyesuaikan angka kasus covid-19 di wilayahnya
TANGSEL – Pemerintah pusat telah menyiapkan beberapa skenario normal baru atau new normal guna memulai aktivitas perekonomian dan sosial ditengah wabah Covid-19.

Ada beberapa sektor yang nanti akan dibuka diantaranya mal dan pendidikan.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, penerapan new normal di Tangerang Selatan akan diterapkan menyesuaikan angka kasus covid-19 di wilayahnya.

“Akan tergantung, evaluasi kan dilakukan setiap hari. Sangat tergantung berapa banyak angka penambahan kasus Covid-19 di Tangsel,” kata Benyamin saat dihubungi, Kamis (28/5/2020).

BACA JUGA: New Normal, PP Muhammadiyah: Keselamatan Warga Dikalahkan Oleh Ekonomi

Hingga Kamis ini, tercatat ada 1924 orang dalam pemantauan (ODP), 633 pasien dalam pengawasan (PDP), 230 positif, dan 25 meninggal dunia.

Benyamin menjelaskan, jika angka kasus Covid-19 di Tangerang Selatan tidak ada penambahan, maka penerapan new normal akan dibahas berbagai dinas terkait.

“Misal jumlah ODP dan PDP tidak ada penambahan, hanya tinggal menyembuhkan yang ada. Maka dibutuhkan peradaban baru lah new normal itu,” ucap Benyamin.

Angka tersebut juga menjadi acuan Pemkot Tangsel untuk mempertimbangkan perpanjangan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

PSBB jilid III di Tangerang Selatan diketahui akan berakhir pada 31 Mei 2020, mendatang.

“Kita lihat kedepan ya Kita akan lihat kedepannya.Jika kondisi tidak ada penambahan kasus itu, mungkin kita tidak perpanjangan PSBB. Tapi kalau angka kasus Covid-19 nambah, harus diterapkan lagi PSBB,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Urus Layanan Adminduk Tak Perlu Sertifikat Vaksinasi Covid-19
Artikel sebelumyaNew Normal, PP Muhammadiyah: Keselamatan Warga Dikalahkan Oleh Ekonomi
Artikel berikutnyaPSI Desak DLH Tangsel Serahkan Dokumen Proyek Turap TPA Cipeucang