Jalur Puncak Cisarua Ramai Lancar

2
checkpoint
BOGOR,Jalur puncak Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terpantau ramai usai beberapa destinasi wisata mulai buka. Padahal, Jabar masih dalam status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) COVID-19.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri, mengatakan jalur penghubung antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur terpantau ramai lancar. Polres Bogor juga tak memberlakukan lalu lintas satu arah seperti yang biasa digunakan untuk mengurai kemacetan di jalur Puncak. Minggu 31 Mei 2020

“Normal dua arah lancar,” kata Fadli saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, pada Sabtu petang terlihat penumpukan kendaraan di beberapa titik Jalur Puncak, baik arah atas atau ke Cianjur maupun arah bawah atau ke Jakarta. Contohnya, di sekitaran Gadog Megamendung, Pasar Cisarua, dan Simpang Taman Safari.

Kendaraan yang masuk ke Jalur Puncak umumnya hendak menuju ke tempat wisata. Sebab sebagian tempat wisata sudah mulai dibuka untuk umum, seperti wisata perkebunan teh di Cisarua.

Meski begitu, Pemerintah Kabupaten Bogor belum menerapkan new normal dan ikut kebijakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dengan memperpanjang masa penerapan PSBB hingga 4 Juni 2020.

Menurutnya, kurva penularan COVID-19 di Kabupaten Bogor belum melandai meski sempat nihil tiga hari sejak Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Tetapi penularannya kembali meningkat sejak Kamis dan Jumat (29/5), yaitu sebanyak 13 pasien Covid-19 baru dalam kurun waktu tersebut.

BACA JUGA:  Kades Cantik Multitalenta di Lamongan, Sempat Main Film Hingga Rilis Lagu