DPUTR Serang Bungkam, Johani Fauzi Perbaiki Jalan Kabupaten Yang Sempat di Protes Warga

1012
1
Serang – Saat bungkamnya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Bidang Bina Marga kabupaten Serang, terkait kapan dibangunnya Jalan kabupaten yang terletak di kampung Ciawet Pasir Waru desa Majasari sampai Kampung Katileng Desa Pasirbuyut yang mirip kubangan itu, sehingga pada hari Raya Idul Fitri kemarin, menimbulkan Protes dari Warga setempat dengan aksi memancing ikannya.

Kini setidaknya warga sedikit lega, Sebelas mobil bermuatan batu (31/05) diturunkan oleh Johani Fauzi, Founder Graha Kreatif untuk perbaiki jalan tersebut yang ruasnya sekitar 2 KM agar laik dilewati kendaraan.

Johan Fauzi yang tinggal di Jakarta sempat pulang ke kampung halaman melewati jalan tersebut mobil yang dikendarainya tersangkut saking dalamnya lubang dijalan tersebut.

“Dia (Johani Fauzi) engga tau kalo jalan itu di protes warga sebetulnya. Jadi kemarin dia pulang ke Graha lewat Ciawet dan mobilnya mentok. Terus dia ngomong ke saya, itu jalan ciawet parah Sul, coba di hitung (Anggarkan) kasih batu itu jalan yang parah-parah,” kata Samsul selaku Pengurus Graha Kreatif juga Bendahata KNPI kecamatan Jawilan Kabupaten Serang kepada awak media. Senin, 1 Juni 2020.

Indeks News Banten - IMG 20200601 WA0016

BACA JUGA: Ribuan Kendaraan Di Cegah Polda Banten Masuk Wisata Anyer

Terpisah, Kepala desa Majasari Kabupaten Serang, turut berterima kasih kepada Johani Fauzi serta pihaknya memerintahkan kepada warga kampung Pasir Asem agar turut bergotong-royong bersama warga kampung Ciawet Pasir Waru untuk meratakan bebatuan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih yang tak terhingga atas bantuan dari Bos Graha Kreatif berkat kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar, Kita tetap semangat bekerja untuk masyarakat, walau di terpa hujatan dan cacian dari sebagian pihak,” tegas Suherman Pratama Mulya.

BACA JUGA:  Ahli Metafisika Mbak You Ramal Ada Artis Wanita Kebal Hukum Tapi akan Masuk Penjara di 2021, Netizen Duga Nikita Mirzani

Dilain pihak, RT Jasari selaku representatif warga Ciawet Pasir Waru bahwa pihaknya tetap tegas kepada Dinas terkait untuk tidak diam terhadap jalan yang menjadi kewenangannya.

BACA JUGA: PSBB Di Tangsel Dilanjutkan Karena Penularan Masih Tinggi

“Ya kami ikut turun juga ke jalan untuk merapikan bebatuan untuk menutupi lubang-lubang besar dijalan agar tidak terlalu dalam. Walaupun begitu kami sangat tegas bahwa Pemda terutama dan dinas-dinas terkait tidak boleh diam terkait akses jalan ini, harusnya mereka malu. Tentunya ucapan banyak terimakasih kepada donatur bantuan (Johani Fauzi), yang mana akses jalan yang banyak lubang sedikit tertutup oleh bebatuan,” tegas RT Jasari.(Oma)