Kapolres Cilegon: Sosialisasi New Normal Harus Santun

1
Kapolres Cilegon: Sosialisasi New Normal Harus Santun
Indeks News Banten – Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, sosialisasi penerapan Era Kehidupan Baru atau Kenormalan baru [new normal] kepada masyarakat harus dengan santun agar kejadian yang ada di Amerika Serikat tidak terjadi di wilayah Kota Cilegon.

New Normal berarti pelaksanaan aktivitas keseharian dengan menjalankan protokol kesehatan. Saya minta kepada anggota Satgas Gugus Tugas Covid-19 Cilegon untuk mensosialisasikan dengan santun. Jangan sampai kejadian di Amerika terjadi di Kota Cilegon,” ujar Kapolres usai memberikan sambutan pada apel siaga protokol kesehatan New Normal, Senin (1/6/2020).

Dia mengatakan, sosialisasi new normal yang dimaksud seperti menjaga jarak aman fisik satu sampai dua meter, disiplin menggunakan masker, rutin mengukur suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan atau hand sanitizer di ruang publik, dan membatasi pengunjung di fasilitas umum.

“Sasaran kami yang utama adalah tempat keramaian seperti Mal dan pusat perbelanjaan tradisional seperti Pasar Kranggot, Blok F, Merak dan kerumunan lainnya. Pergunakan bahasa yang halus dan selalu senyum sebelum menegur masyarakat,” ujarnya.

Polres Cilegon, kata dia, akan bersama-sama dengan satuan tugas yang lain seperti Kodim, Satpol PP, Dishub serta yang lainnya akan terus melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Nanti tugas kami hanyalah mengawasi. Bersama Satpol PP, kami akan terjun langsung ke tempat-tempat yang telah ditentukan berdasarkan hasil rapat koordinasi,” pungkas Kapolres.

BACA JUGA:  Permasalahkan Penyakit Habib Rizieq, Bima Arya Dihujat Natizen