Bau Busuk Sampah TPA Cipeucang Terendus Hingga Perumahan Rawa Buntu

1
TPA CIPEUCANG
TANGSEL,Longsornya gunungan sampah dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menimbulkan aroma bau tidak sedap. Bau sampah sudah terendus hingga radius dua atau tiga kilometer dari titik koordinat.“Kecium dari rumah sampai ke masjid,” ungkap Nikita, 26 tahun, warga perumahan di Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, aroma bau tak sedap tercium seperti ketika kendaraan angkutan sampah  TPA Cipeucang melintas. Padahal saat itu tidak ada angkutan sampah yang melintas.Salah satu warga perumahan di Rawa Buntu, Nikita (26) mengatakan, bau nyengat sampah tercium kemarin pada saat dirinya ingin berangkat ke masjid.

Ia pun mengaku sebelumnya bau seperti ini hanya tercium ketika mobil bak sampah sedang mengangkut sampah, sedangkan pada saat itu tak ada mobil sampah TPA Cipeucang yang lewat, Sementara itu, Vero, salah seorang warga Nusaloka BSD mengaku aroma tidak sedap itu mulai tercium sejak pukul 15.00 WIB setelah turun hujan di wilayah tersebut.
.
“Terciumnya baru tadi, habis hujan. Sore sekitar jam 3-an mulai kecium,” ujarnya.
.
“Malam ini masih kecium. Kita tutup pintu rumah, di dalam semprot pewangi dulu. Begitu ke depan lumayan menyengat,” lanjutnya.

Terpisah, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan, petugas sudah menebar cairan untuk menghilangkan bau di TPA Cipeucang. “Perlu waktu untuk efektif hilangkan bau nya,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pendaftaran CPNS 2021 Bakal Dibuka Maret, Kuota Penerimaan Satu Juta Ini Formasinya