Jelang New Normal ,Lift Bandara Soetta Sudah Dimodifikasi

2
Jelang New Normal ,Lift Bandara Soetta Sudah Dimodifikasi
Jelang New Normal ,Lift Bandara Soetta Sudah Dimodifikasi
TANGERANG – Menghadapi Kenormalan Baru (new normal), PT Angkasa Pura II kembali mencoba memberikan inovasi kepada pengguna jasa Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Salah satunya adalah dengan menambah tombol lift yang dioperasikan menggunakan kaki. Saat ini, lift yang dilengkapi dengan tombol kaki ini telah tersedia di terminal 2.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi mengatakan, rencananya, seluruh lift di terminal 2 dan terminal 3 akan dilengkapi pilihan tombol kaki.“Persiapan Bandara Soetta menuju tatanan baru (NEW NORMAL) dalam hal ini ada beberapa perubahan yang sudah dan akan kita lakukan. Yang sudah kita lakukan misalnya, tata cara mengoperasikan lift yang tadinya menggunakan tangan, sekarang tombolnya menggunakan kaki,” kata Agus, Rabu (3/6/2020).

Penambahan atau modifikasi tombol Lift tersebut lanjut Agus, merupakan upaya Angkasa Pura II untuk mencegah penyebaran COVID-19. Dimana, tombol lift merupakan bagian yang sering disentuh oleh pengguna jasa.Intinya kita siap dalam upaya menuju New Normal.

Selain menyiapkan tombol kaki pada lift, fasilitas-fasilitas yang kerap disentuh oleh penumpang juga akan diperbarui. Salah satunya handrail escalator dan travelator.

“Kemudian nanti di beberapa fasilitas infrastruktur juga kita perbarui seperti misalnya eskalator atau travelator, jaraknya kita atur dan dikasih marka. Demikian juga area-area yang berpotensi disentuh banyak orang seperti hand rel di travelator, nanti akan kita buatkan model dimana ada pembersihan otomatis. Jadi didisinfeksi secara otomatis,” jelas Agus.

Saat ini lanjut Agus, pihaknya tengah fokus memperbarui dan menyiapkan fasilitas-fasilitas yang ada di Bandara Soetta. Termasuk menyiapkan pembatas transparan di tenant dan konter check in untuk menghindari droplet.

“Demikian juga di konter check in, kita berlakukan seperti itu. Intinya adalah, konsep physical distancing, konsep mencegah Covid-19 ini masuk dalam konsepnya era new normal yang akan kita jalankan. Intinya adalah menjaga physical distancing dalam kondisi yang aman,” ujarnya

BACA JUGA:  Peristiwa Palu, Empat Dibunuh, Ada yang Dipenggaldan Enam Rumah Dibakar