Putri Hasyim Djoyohadikusumo, Rahayu Saraswati Tampil Di Pilkada Tangsel 2020

Rahayu Saraswati
TANGSEL,Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang bernama Rahayu Saraswati baru-baru ini santer terdengar bakal ikut meramaikan Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Rahayu Saraswati tak lain adalah putri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo. Hashim sendiri merupakan adik Prabowo Subianto.

Untuk itulah, Rahayu Saraswati pada kontestasi politik lima tahunan ini akan didukung mesin Partai Gerindra.

Sekretaris DPC Gerindra Tangerang Selatan, Yudi Budi Wibodo membenarkan bahwa nama aktris yang pernah membintangi film trilogi Merah Putih itu masuk daftar yang akan maju dalam pilkada Tangsel.

“Ada beberapa kader internal Gerindra, baik dari pusat dan daerah yang lagi kami hadirkan untuk masyarakat Tangerang Selatan, salah satunya Ibu Rahayu Saraswati,” kata Yudi, Rabu (3/6/2020).

Yudi menjelaskan, beberapa kandidat dari kader Partai Gerindra memiliki kualitas yang mumpuni, begitu juga dengan Rahayu yang dinilai siap bertarung di Pilkada Tangsel.

Pertarungan Pilkada Tangsel Makin Marak Dengan Hadirnya Putri Hashim Djoyohadikusumo

“Untuk Ibu Rahayu juga secara kualitas mumpuni. Dia pernah menginisiasi Rancangan Undang-Undang Disabilititas, dan itu selesai,” tutur Yudi.

Yudi menilai, majunya mantan anggota DPR RI 2014-2029 pada Pilkada Tangerang Selatan nanti dapat membuktikan komitmennya terhadap masyarakat. “Jika bekerja akan menuntaskan sampai akhir,” kata Yudi.

Sampai saat ini, kontestasi politik pada Pilkada Tangerang Selatan semakin ramai setelah mengerucutnya sejumlah nama yang telah didukung oleh partai.

Misalnya, sebut saja nama Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang sudah mendapatkan dukungan dari DPD Golkar Tangsel.

Lalu ada pula Partai Hanura Tangsel yang juga sudah merekomendasikan nama Sekretaris Daerah Tangsel Muhamad.

Adapun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tangsel juga telah mendukung kader internalnya, Ruhamaben untuk bertarung dalam Pilkada Tangsel 2020.

BACA JUGA:  Bencana Longsor Hebat di Cianjur, Satu Warga Meningal

Seperti diketahui, Pilkada Tangsel 2020 semula akan digelar pada September 2020 dan masa penetapan nama calon sebelumnya akan dilakukan pada 8 Juli 2020.

Namun, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2020 mengatur penundaan pemungutan suara Pilkada 2020 dari September menjadi Desember 2020, dengan tahapan awal pada Juli 2020 mendatang.