Update Covid-19 .Tangsel 5 Juni 2020: Tambah 21 Kasus Positif, Terbanyak di Pondok Aren dan Pamulang

242
COVID-19
TANGSEL,Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie kembali memulangkan 14 orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah menjalani karantina di rumah lawan covid-19 kawasan Ciater, Serpong, Tangerang Selatan.Pemulangan pasien itu dilakukan pada Sabtu (6/6/2020).

“Iya tadi saya hadir memulangkan 14 orang pasien di Rumah Lawan Covid-19 berstatus ODP dan PDP yang menjalani karantina bermacam-macam waktunya,” ujar Benyamin

Benyamin menjelaskan, 14 orang yang dipulangkan karen telah sehat dari covid-19 memiliki usia yang beragam mulai dari balita, dewasa, hingga lanjut usia. Bahkan ada salah satunya ada anak yang masih dibawah 5 tahun dan istri lurah di Tangerang Selatan.

“Tadi ada anak-anak yang menjalani karantina bersama orang tua. Ada istri Lurah juga,” ucapnya. Sebanyak 14 orang itu dipulangkan setelah menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan mulai dari rapid test hingga swab.

“Setelah melalui pemeriksaan tentunya. Saat ini tinggal beberapa saja yang menjalani karantina,” kata Benyamin.

Benyamin berharap, dengan pengalaman mereka menjalani karantina dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Mereka punya pengalaman, praktis masing-masing bisa menyampaikan ketika sehat dan bagaimana ketika perawatan dan apa maknanya selama di sini,” kata dia.

Sedangkan untuk Data Gugus Tugas Covid-19 Tangsel, Jumat Juni 2020 mencatat ada lonjakan jumlah kasus baru positif corona sebanyak 21 orang. Untuk Data lawancovid19.tangerangselatankota.go.id mencatat, dengan tambahan 21 kasus positif tersebut, per hari ini total ada 271 orang warga Tangsel berstatus positif corona.

Dari 271 pasien positif, 89 dinyatakan sembuh, 26 meninggal dan 156 masih dirawat. Dari tambahan 21 kasus positif tersebut diketahui, paling banyak berasal dari Pondok Aren dengan 8 kasus.

BACA JUGA:  Ponpes Al Madaro di Cianjur Ambruk, Belasan Santri di Evakuasi

Disusul kemudian Kecamatan Pamulang dengan 7 kasus. Kemudian Ciputat Timur dengan 3 kasus dan masing-masing 1 kasus dari Kecamatan Ciputat, Serpong dan Serpong Utara.

Per hari ini juga tercatat ada tambahan 10 pasien yang dinyatakan sembuh. Sebanyak 9 orang dinyatakan sembuh dari statusnya sebagai pasien positif corona.

Sedang 1 pasien dinyatakan sembuh dari statusnya sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Tercatat juga, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 18 orang sehingga saat ini total 2.047 orang