Dekati AS, 40 Ribu Warga Inggris Tewas Akibat Virus Corona

covid di inggris
LONDON,Kasus kematian akibat virus corona di Inggris telah menembus lebih dari 40 ribu orang. Inggris mendekati Amerika Serikat (AS) dalam jumlah korban meninggal tertinggi di dunia akibat virus Corona.

Pemerintah Inggris mengatakan 357 orang telah meninggal di Inggris, termasuk rumah sakit dan rumah perawatan. Totalnya menjadi 40.261, angka kematian pandemi tertinggi kedua di dunia di belakang AS.

“Telah mencapai lebih dari 40.000 adalah saat kesedihan bagi kita semua,” kata Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock pada konferensi pers harian seperti dilansir dari ABC News, Sabtu (6/6).

Angka kematian Covid-19 aktual di Inggris secara luas dianggap lebih tinggi karena totalnya hanya mencakup mereka yang telah dinyatakan positif terkena virus.

Secara keseluruhan, Hancock mengatakan tingkat transmisi sedang menuju ke bawah tetapi ada beberapa area yang menyebabkan kekhawatiran.

Dia mengatakan tingkat transmisi tertinggi di barat laut Inggris, yang meliputi kota-kota Liverpool dan Manchester, diikuti oleh barat daya yang kurang padat penduduknya.

Pemerintah ingin semakin memiliki pendekatan dalam menangani penguncian lokal di mana kita melihat gejolak,” kata Hancock.

BACA JUGA:  KPK panggil dua saksi kasus suap proyek SPAM Kementerian PUPR