Perkembangan Penanganan COVID-19.

121
1
Reisa Broto Asmoro
JAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 terus bekerja bersama kementerian, lembaga, dunia usaha, kawan-kawan media baik di pusat maupun daerah. BNPP bekerja dalam arahan Presiden.

“Kami fokus pada 3 provinsi yang memiliki tingkat penyebaran virus covid-19 yang tinggi. Indonesia saat ini periksa lebih dari 10.000 spesimen tiap hari. Akan kami tingkatkan hingga 20.000 per hari.” penjelasan Reisa Broto Asmoro . Tim Komunikasi Publik di Graha BNPB. Jakarta,Senin 8 Juni 2020.

“Integrasi data covid-19 yang terhubung dengan seluruh rumah sakit dan laboratorium di seluruh Indonesia dan aplikasi berbasis smartphone yang diunduh masyarakat. Gugus Tugas telah kunjungi Jatim, Kalsel, dan Sulsel.” tegas Tim Komunikasi publik BNPB

Masih Reisa Broto Asmoro: “Hingga saat ini, angka kesembuhan di Indonesia mencapai 30%. 10.000 dari 30.000 pasien telah pulih, kembali pulang, dan jalani hidup sehat. Dalam 3 bulan, masyarakat Indonesia sudah menunjukkan solidaritas.”

“Lebih dari 30.000 tenaga kesehatan kita bekerja keras. Lebih dari Rp200 Miliar donasi disalurkan ke Gugus Tugas untuk dukungan bagi patriot bangsa yang bekerja tanpa berhenti demi kemanusiaan.” pungkasnya

BACA JUGA:  Polisi lanjut periksa lima orang soal kerumunan Rizieq Shihab di Bogor