Kanwil Banten Dan UNPAM Gelar Penandatanganan Nota Kesepahaman Bidang Pengembangan SDM

mou
BANTEN – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, R. Andika Dwi Prasetya menyambut hangat kedatangan Rektor Universitas Pamulang (UNPAM), Dayat Hidayat, beserta jajaran di Kantor Wilayah Kemenkumham Banten dalam rangka Audiensi dan Penandatanganan Nota Kesepahaman terkait kerjasama di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia Penandatanganan Nota Kesepahaman terkait kerjasama di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia.

Kedatangan Rektor Universitas Pamulang (UNPAM) beserta jajaran disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah dengan didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Pemasyarakatan Marselina Budiningsih, Kepala Divisi Keimigrasian Erwyn Fran Ramis Wantania, Kepala Bagian Umum Sunaryo, dan Kepala Bidang Hukum Septi Erni.

Mengawali sambutan, Kepala Kantor Wilayah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas kunjungan Rektor Universitas Pamulang (UNPAM)beserta jajaran ke Kanwil Kemenkumham Banten. Kakanwil menuturkan, Kementerian Hukum dan HAM, pada 18 November 2019 lalu telah resmi meluncurkan Kemenkumham Corporate University, dimana Kemenkumham Corporate University ini merupakan suatu inovasi didalam proses kegiatan pendidikan dan pelatihan pegawai sebagai wujud pengembangan kompetensi ASN yang berbasis teknologi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Sebagaimana salah satu amanat Presiden Republik Indonesia bahwa pembangunan SDM adalah jawaban yang tepat untuk mengimbangi pesatnya perkembangan teknologi dan kemajuan zaman, metode Corporate University dipilih karena dianggap sebagai metode yang mudah, murah, dan efektif untuk peningkatan Sumber Daya Manusia.

Selaku Rektor Universitas Pamulang, Dayat Hidayat juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih telah disambut dengan hangat oleh Kepala Kantor Wilayah beserta jajaran. Dayat Hidayat menyampaikan keinginannya untuk membuat Nota Kesepahaman atau kesepakatan kerjasama antara Kanwil Kemenkumham Banten dengan Universitas Pamulang (UNPAM) untuk bekerjasama dalam peningkatan pelayanan di bidang pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di Kanwil Kemenkumham Banten.

BACA JUGA:  Pengacara Senior Berkirim Surat Untuk Panglima TNI

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Pamulang (Pamulang) dan Kanwil Kemenkumham Banten bertempat di Ruang Rapat Kakanwil Kemenkumham Banten.

“Dengan adanya MOU ini diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, demi mewujudkan kualitas kinerja kerja nyata yang berintegritas dan profesionalis. Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan sangat baik sehingga dapat menghasilkan kualitas ASN yang lebih baik,” ujar Andika.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan plakat. Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah berkesempatan menunjukkan Ruang Law and Human Right Center dan Ruang Perpustakaan yang ada di Kanwil Kemenkumham Banten kepada Rektor Universitas Pamulang beserta jajarannya.