Banyak Zona Merah, Liga 1 Sulit Dilanjutkan di Pulau Jawa

272
Banyak Zona Merah, Liga 1 Sulit Dilanjutkan di Pulau Jawa
JAKARTA – Rencana PSSI melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini di Pulau Jawa ditanggapi oleh Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji. Menurutnya, hal itu tak akan mudah. Banyaknya zona merah corona di Pulau Jawa menjadi penyebabnya. Dua daerah di pulau tersebut bahkan menempati urutan teratas penyebaran virus corona di Indonesia.

Jawa Timur ada di urutan kedua dibawah DKI Jakarta dengan 7103 kasus. Menyusul, Jawa Barat dengan 2551 kasus dan menempati posisi ketiga dalam Zona Merah.

“Ini sebenarnya sulit pertandingan Liga 1 di Pulau Jawa. Sekarang kita lihat Jawa Timur sedang merah-merahnya (Zona merah ),” ujar Sumardji, Kamis (11/6).

Kendati demikian, menurut Sumardji Liga 1 tetap bisa digelar di Pulau Jawa. Namun, dengan beberapa syarat.

“Kalau dipaksakan mungkin bisa saja. Tapi, itu harus pertandingan tanpa penonton,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Kapolres Sidoarjo ini.

Rencana memusatkan semua pertandingan di Pulau Jawa memang menjadi salah satu opsi bila Liga 1 yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu diputar kembali pada September mendatang. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada keputusan mutlak dari PSSI soal keberlangsungan kompetisi.

PSSI baru akan mengumumkannya setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco). Tapi, pertemuan tersebut juga belum diketahui kapan bakal berlangsung

BACA JUGA:  Mahasiswa Unhan RI Terima Kuliah Umum dari MenPAN-RB
Artikel sebelumyaPencairan BST di Sawarna Amburadul Data Tumpang Tindih
Artikel berikutnyaBahayakan Kesehatan dan Lingkungan, Warga di Serang Ramai-ramai Tolak Pabrik Batu Bara