Mosi Tidak Percaya, Mahasiswa Lempari Telur Busuk Ke Kantor DPRD Provinsi Banten

0
MAHASISWA
SERANG – Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan diri kader Himpunan mahasiswa Islam (HMI) menggugat, melakukan aksi pelemparan telur busuk ke Kantor DPRD Provinsi Banten.Serang.Kamis 11 JUNI 2020.

Koordinator Aksi Ari Opanda, mengatakan telur busuk yang mereka lemparkan sebagai wujud nyata dari busuknya kinerja DPRD Provinsi Banten, lantaran terkesan diam dan minim menggunakan Hak Interpelasinya terkait pemindahan rekening kas umum daerah (RKUD) yang dilakukan Gubenur Banten Wahidin Halim (WH).

“Kami mahasiswa menyatakan mosi tidak percaya dengan legislatif yang saat ini gagal dalam melakukan tugasnya (controlling) dalam mengawal aset Banten yakni Bank Banten, kami tidak puas dengan kinerja legislatif yang seperti buta fungsi dalam menjalankan tugas.

Dari 85 anggota perwakilan rakyat tetapi hanya 15 anggota dari jumlah keseluruhan artinya di bawah 20 persen yang menginterpelasi, ini menimbulkan asumsi liar jika kita kaitkan dengan beras CSR yang di gelontorkan kemarin. DPRD kehilangan etos kerja padahal jelas mereka adalah representasi rakyat,” kata Ari.

BACA JUGA:  M. Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI: Kehadiran Negara di Pelosok Tanah Air Berikan Rasa Aman