Di Tengah Lonjakan Kasus Pandemi Covid 19, Anggota DPRD Lebak Malah Kunker

1
gedung DPRD LEBAK
LEBAK – Di tengah lonjakan kasus pandemi Covid-19, anggota DPRD Kabupaten Lebak menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah. Dari informasi yang dihimpun Radar Banten, Jumat (12/6), Komisi 1 DPRD Lebak melakukan kunjungan kerja ke Tegal, Jawa Tengah. Sedangkan Komisi II kunker ke Purwakarta, Jawa Barat.

Sekretaris DPRD Kabupaten Lebak Fin Rian membenarkan informasi tersebut. Tapi, ada juga daerah yang menolak kunjungan kerja dari anggota DPRD Lebak di masa Pandemi covid-19. Sehingga kunker yang akan dilaksanakan batal atau dialihkan ke kabupaten kota lain yang aman dan mau menerima kunker wakil rakyat asal Lebak.

“Iya Pak,  DPRD Kabupaten Lebak bulan ini Dewan melakukan kunker keluar daerah. Baru bulan ini, karena bulan lalu enggak ada kunker keluar kabupaten. Dewan hanya kunjungan ke kecamatan-kecamatan saja,” kata Fin Rian , Jumat (12/6).

DPRD  Kabupaten Lebak sesuai surat edaran Bupati masih belum menerima kunjungan kerja dari DPRD kabupaten kota lain di Indonesia. Karena dikhawatirkan akan membawa virus , apalagi di masa pandemi covid-19 dibeberpa daerah di Jawa masih zona merah yang dapat merugikan anggota dewan dan staf di DPRD Lebak.

“Kita belum terima kunker Dewan dari luar daerah. Walaupun di sejumlah daerah mulai ada pelonggaran, tapi di Lebak kasus positif Covid-19 terus mengalami lonjakan, sehingga dikhawatirkan akan terjadi penyebaran virus,” ungkapnya.

Anggota Komisi I DPRD Lebak Aad Firdaus mengatakan, kunjungan kerja ke Tegal bertujuan untuk belajar mengenai penanganan Covid-19. Di sana, DPRD dilibatkan dalam satgas penanganan Covid-19, sedangkan di Lebak Dewan tidak dilibatkan.

“Di sana tiap minggu laporan progres penyerapan anggaran dan penanganan. Apalagi, daerah pertama yang melakukan PSBB ya di sana,” tukasnya.

BACA JUGA:  Wagub DKI, Ahmad Riza Patria Positif Covid-19