Napoli Unggul Agregat 2-1 Atas Inter, Akan Hadapi Juventus di final Coppa Italia

388
NAPOLI INTER
JAKARTA – Napoli dan Inter Milan menjalani laga perdana pasca jeda akibat pandemi virus corona dengan memperebutkan tiket final Coppa Italia.Sepakbola Italia telah kembali dengan dibuka oleh pertandingan semi-final Coppa Italia yang mempertemukan antara Juventus dan AC Milan plus Napoli dan Inter Milan. Pertandingan pertama telah digelar dini hari tadi (13/6) saat Juventus sukses menembus partai final setelah menyingkirkan Milan melalui keunggulan gol tandang. Sementara laga di San Paolo dini hari nanti (14/6) akan menentukan siapa yang akan menyusul Si Nyonya Tua.

Ini merupakan pertandingan perdana di Italia setelah pandemi virus corona menghentikan roda kompetisi olahraga – termasuk sepakbola dalam beberapa bulan terakhir. Inter membuka keunggulan lewat gol Christian Eriksen di menit ke-2. Napoli menyamakan kedudukan lewat gol Dries Mertens di menit 41.

Gol itu tak cuma meloloskan Napoli ke final, tapi juga membawa Mertens jadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Partenopei. Di final, Napoli akan melawan Juventus. Bianconeri sudah terlebih dahulu memastikan diri lolos ke partai puncak usai menyingkirkan AC Milan melalui keunggulan gol tandang dalam agregat 1-1.

Inter, yang kalah 0-1 oleh gol tunggal Fabian Ruiz di kandang sendiri pada leg pertama, sejatinya mengawali laga dengan gemilang. Eriksen, yang oleh pelatih Antonio Conte dipasang sebagai trequartista, membobol gawang Napoli langsung dari tendangan sudut ketika laga belum berjalan tiga menit.

Inter punya peluang emas di menit 40, tapi tembakan jarak dekat Antonio Candreva bisa ditepis oleh kiper David Ospina. Kegagalan tersebut pantas disesali. Pasalnya, tak lama setelah itu, Napoli bisa menyamakan kedudukan.

Sebuah bola panjang dari Ospina diterima Lorenzo Insigne di sektor kiri. Insigne kemudian menusuk ke wilayah pertahanan Inter, dan mengirim operan mendatar yang dituntaskan oleh Mertens.

BACA JUGA:  Penjelasan Bupati Cianjur Herman Suherman, Saat Daerahnya Masuk Zona Merah Untuk Pertama kalinya

Babak kedua diwarnai sederet pergantian pemain. Conte memasukkan Victor Moses, Alexis Sanchez, Cristiano Biraghi, Stefano Sensi, hingga Andrea Ranochhia. Sementara itu, pelatih Gennaro Gattuso dari kubu Napoli mengganti sang pencetak gol Mertens dengan Arkadiusz Milik. Dia juga memasukkan Jose Callejon dan pencetak gol kemenangan di leg pertama, Fabian Ruiz.

Inter mencoba mengurung wilayah Napoli demi berusaha membalikkan keadaan. Namun, Napoli disiplin dalam bertahan. Lini belakang yang digalang Kalidou Koulibaly mampu mematahkan semua upaya Inter untuk mengancam gawang Ospina.

Hingga habis waktu normal, termasuk lima menit stoppage time, tak ada gol lagi yang tercipta. Napoli pun lolos ke final.

Susunan Pemain

Napoli XI: David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj; Eljif Elmas, Diego Demme, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Dries Mertens, Lorenzo Insigne (c).

Inter XI: Samir Handanovic (c); Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Ashley Young, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Antonio Candreva, Christian Eriksen; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Artikel sebelumyaKepala Desa Di Serang, Terima Kunjungan Pengawas Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Banten
Artikel berikutnyaHari Jadi Ke-2 Patron.id, Konsisten Bergerak Untuk Khalayak