Warga Kota Cilegon Positif Covid-19 Meningkat

1
covid-19
CILEGON (Gerbang Banten) – Meningkat tajam, kasus Warga Kota Cilegon terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Juru Bicar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia AP, mengatakan warga Kota Cilegon terkonfirmasi positif Covid-19, bertambah sebanyak 11 orang.

“Dari 11 orang warga yang dinyatakan positif Covid-19, 10 orang diantaranya, merupakan tenaga medis yang bekerja di RSUD Cilegon. Sedangkan 1 orang bukan dari tenaga medis RSUD Cilegon,” kata Aziz melalui Akun Resmi Pemkot Cilegon. Jum’at, 12/6/2020.

Lanjut Aziz, berikut data Pasien yang tenaga medis di RSUD Cilegon: AR (26), FR (25), AK (45) dan SW (32) berdomisili di Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang. Kemudian, NJ (38) berdomisili di Kelurahan Taman Baru dan MS (41) berdomisili di Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil.

Lalu, MK (41) berdomisili di Kelurahan Tegal Bunder, DQ (27) berdomisili di Kelurahan Kebon Dalem Kecamatan Purwakarta.

Serta, YI (30) berdomisili di Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon dan AW (28) berdomisili di Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber.

“Kesepuluh orang tersebut, melakukan Swab di RSUD Cilegon pada tanggal 3 Juni 2020, dari hasil PCR yang dikeluarkan pada 12 Juni 2020 oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Sepuluh orang tersebut, diisolasi di RSUD Cilegon, yang sebelumnya mereka isolasi mandiri” jelasnya.

Sedangkan, satu orang warga Cilegon non tenaga medis yakni SU (52) berdomisili di Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang. Pasien tersebut, melakukan Swab di Puskesmas Jombang pada 9 Juni 2020, hasil dari tes PCR yang dikeluarkan oleh UPTD Labkesda Provinsi Banten pada 12 Juni 2020, SU dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini juga Dinas Kesehatan Kota Cilegon, merujuk saudara SU ke RS Darurat Wisma Atlit Jakarta, untuk ditangani lebih lanjut,” terang Aziz.

BACA JUGA:  Pemerintah Beri Pinjaman Rp 650 M untuk Program 1 Juta Rumah

“Sampai dengan saat ini, tercatat sebanyak 28 pasien warga Cilegon terkonfirmasi postif Covid-19, dimana 5 pasien telah dinyatakan sembuh dan 23 pasien lainnya masih dalam perawatan” tambahnya.