Padamkan Api Sejak Dini Hari, 2 Petugas Damkar Tangerang Pingsan Kelelahan

247
0
mobil damkar
TANGERANG – Kebakaran yang melahap PT. Gajah Tunggal Tbk sejak dini hari tadi masih dalam proses penanganan. Luthfi salah seorang petugas Damkar BPBD Kota Tangerang mengatakan bahwa hingga saat ini Tim Pemadam Kebakaran masih melakukan proses pendinginan.

“Saat ini sudah proses pendinginan, alhamdulillah api sudah padam tinggal bekasnya sedang dalam proses pendinginan,” tuturnya. Petugas Damkar pihak BPBD telah mengerahkan 16 Unit pemadam kebakaran untuk dapat mengatasi kebakaran yang melanda PT. Gajah Tunggal Tbk. Sebelumnya diketahui api mulai berkobar sekitar pukul 01.23 WIB. Hingga saat ini belum diketahu dengan pasti penyebab dari kebakaran tersebut. Rabu 17 Juni 2020.

Sementara itu akibat melakukan tugas pemadaman sejak dini hari, 2 petugas Damkar pemadam kebakaran menjadi korban. Luthfi mengatakan bahwa salah satu korban bernama Hendi terluka karena terkena percikan cat panas. Sedangkan menurut Ade Kurniawan selaku Humas PMI Kota Tangerang, saat ini kedua korban tersebut saat ini sudah dirawat.

petugas damkar

“Satu petugas yang tumbang memang sudah dilarikan ke klinik yang dekat PT. Gajah Tunggal sedangkan yang satu lagi dirawat mandiri di posko PMI dan kondisinya sekarang sudah membaik,” kata Ade.

Ade mengatakan hingga saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa, namun demikian dirinya juga belum bisa memastikan jumlah korban luka dari pihak pegawai PT. Gajah Tunggal Tbk. Selain itu, Yusuf salah seorang pengunjung RS Hermina Bitung melaporkan banyaknya pegawai PT. Gajah Tunggal Tbk yang dibawa ke RS tersebut.

“Saya kebetulan sedang nemenin istri saya kan mau lahiran. Terus tadi pagi lihat banyak banget PT Gajah Tunggal yang dibawa kesini. Pas lihat berita baru tahu ternyata ada kebakaran,” tuturnya.

BACA JUGA:  Alami 13 Tusukan Saat Shalat Tahajud, Wanita di Tangerang Kritis

Meski demikian hingga saat ini pihak RS Hermina Bitung belum dapat dikonfirmasi terkait jumlah pasien yang merupakan pegawai PT Gajah Tunggal akibat kebakaran yang melanda pabrik ban tersebut sejak dini hari tadi.