Tahapan Pilkada Serentak Dimulai KPU Tangsel Lantik Panitia Pemilihan Suara

1
pps
TANGSEL – Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan memulai kembali tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. “Tahapan yang baru saja dilaksanakan adalah pelantikan Panitia Pemilihan Suara (PPS). Yang sebelumnya dijadwalkan dilantik Maret lalu,” kata Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro dikonfirmasi, Selasa (16/6). Bambang menjelaskan pelantikan 162 anggota PPS dilaksanakan Senin (15/6) kemarin, secara oflline (langsung) yang dibagi ke 7 wilayah kecamatan yang ada. Sesuai, tugas dan domisili petugas PPS yang dilantik.

“Kemarin, pelantikan PPS Pilkada secara offline di 7 wilayah kecamatan yang ada. Jadi komisioner KPU yang ada dipecah, di 7 wilayah untuk melantik PPS yang baru,” terang dia

pelantikkan PPS

Menurutnya, KPU Kota Tangsel, telah merampungkan pembentukan dan proses seleksi anggota PPS pada 54 wilayah kelurahan se-Tangsel. Jumlahnya 3 orang pada masing-masing kelurahan.Dengan dimulainya kembali tahapan Pilkada Kota Tangsel 2020, maka seluruh adhoc yang sebelumnya dinonaktifkan, kini aktif kembali seperti petugas pemilihan kecamatan (PPK).

Berikutnya, KPU akan mulai menjaring Petugas Penutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk selanjutnya, melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit).

BACA JUGA:  Tengku Zulkarnain Legowo Tidak Lagi Manjadi Pengurus MUI