Ribuan Warga Palestina Hadiri Shalat Subuh Akbar di Baitul Maqdis dan Tepi Barat

163
1
, ribuan warga Palestina menghadiri shalat subuh
BAITUL MAQDIS – Ribuan warga Palestina menghadiri shalat subuh di sejumlah masjid di Baitul Maqdis dan Tepi Barat; sebagai bagian dari Kampanye Subuh Akbar yang baru saja dilanjutkan. Di Baitul Maqdis, puluhan keluarga Palestina saat dinihari berbondong-bondong ke Masjid al-Aqsha, meskipun dihadang pembatasan dan pos pemeriksaan serdadu zionis ‘Israel’. Jum’at (19/6/2020)

Dua hari yang lalu, Syaikh Ikrimah Sabri, Kepala Dewan Tinggi Islam di Baitul Maqdis terjajah dan khatib Al-Aqsha, menyerukan kepada semua warga Palestina yang dapat mencapai Masjid al-Aqsha untuk mengintensifkan kehadiran mereka di tempat suci.

Aksi ini untuk melindungi Masjid Al-Aqsha dari upaya Yahudisasi dan untuk memprotes rencana zionis mencaplok Tepi Barat. Syaikh Sabri mendesak, khususnya warga Baitul Maqdis Palestina, untuk memenuhi tugas mereka sebagai pelindung Masjid al-Aqsha dengan mengintensifkan kehadiran mereka di halaman dan bangunannya.

Kehadiran intensif jamaah Muslim di Masjid al-Aqsha akan membentenginya dan memaksa zionis untuk mundur dari agendanya.

Di Kota al-Khalil, serdadu juga memperketat pembatasan di sekitar Masjid Ibrahimi.

Mereka hanya memperbolehkan sejumlah kecil jamaah untuk menghadiri shalat subuh di lokasi tersebut.

Kampanye Subuh Akbar diluncurkan oleh para aktivis Palestina pada awal tahun 2020 untuk memprotes Yahudisasi yang sedang berlangsung di Baitul Maqdis dan Masjid al-Aqsha, serta serangan-serangan para pemukim ilegal ‘Israel’ terhadap masjid-masjid di wilayah Palestina.