Mucikari A Sudah Dari 2017 Menyuplai anak di bawah umur untuk bule berinisial RAM

0
Kombes Pol Yusri Yunus
JAKARTA – Muncikari berinisial A yang menyuplai anak-anak di bawah umur untuk bule pedofilia buronan Federal Buereau Investigation (FBI) berinisial RAM rupanya sudah melancarkan aksinya sejak lama. Dari hasil pemeriksaan polisi, A dan RAM sudah bekerjasama lebih dari 1 tahun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut, keduanya sudah saling mengenal sejak 2017. “Yang bersangkutan mucikari (A) kenal RAM ini sudah sekitar sejak tahun 2017 yang lalu. Pada saat itu tersangka ini berkerja di salah satu tempat hiburan di daerah Jakarta Barat sana,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (20/6).

Namun, sejak berkenalan pada 2017 silam, mucikari A dan RAM sempat putus komunikasi. Sehingga tidak lagi ada transaksi perempuan. Praktik prostitusi ini kembali terjadi usai keduanya kembali bertemu pada 2019.

“Karena sesuatu hal lama tidak berhubungan lagi sehingga dia mucikari (A) kerja di tempat lain dan dia mulai ketemu lagi sejak bulan Februari 2019,” jelas Yusri.

Saat ini penyidik masih mendalami jimlah pasti anak-anak yang dijual A kepada RAM. Asal-usul anak-anak yang dijual pun masih didalami.

Sebelumnya, Subdit IV Tipid Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya berhasil menangkap buronan Federal Bureau of Investigation (FBI) Amerika Serikat berinisial RAM. Dia ditangkap di tempat tinggalnya di Jalan Brawijaya, Kebayoran baru Jakarta Selatan pada Minggu (14/6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kasus ini terungkap berdasarkan informasi masyarakat yang kerap melihat banyak anak-anak keluar masuk rumah pelaku. Pada Minggu (14/6) aparat kemudian melihat ada 3 orang anak di bawah umur keluar dari rumah RAM.

“Berdasarkan pengakuan bahwa mereka disetubuhi oleh Pelaku. 2 orang diantaranya adalah anak yang masih berusia 15 tahun dan 17 tahun,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/6).

BACA JUGA:  Pedagang Es Kelapa di Sudimara Dibacok 4 Preman

Petugas kemudian langsung menggeledah rumah tersebut, dan mengamankan RAM, beserta 3 orang perempuan. Dua di antaranya masih di bawah umur.