Gitar Akustik Kurt Cobain Laku Terjual Rp 85 Miliar, Dalam Lelang

448
Kurt Cobain ft Istimewa
JAKARTA – Gitar akustik, Kurt Cobain yang pernah dimainkan Nirvana pada konser MTV Unplugged tahun 1993, laku terjual dengan harga yang terbilang fantastis. Gitar akustik tersebut berhasil terjual dengan harga US 6,01 juta atau sekitar Rp 85 miliar.

Harga penjualan gitar akustik Kurt Cobain ini mampu memecahkan rekor penjualan gitar David Gilmour, gitar Stratocaster milik vokalis Pink Floyd yang terjual dengan harga Rp 56,2 miliar.

Peter Freedman, seorang pendiri bisnis aksesoris studi musik Rode Microphones, berani menawar harga tinggi gitar  Kurt Cobain   yang dinilai memiliki sejarah sebelum tewasnya sang vokalis

gitar dan sendok perak ft istimewa

Freedman memperoleh gitar Kurt Cobain tersebut beserta case aslinya yang dihiasi selebaran album Feel the Darkness milik band Poison Idea rilisan tahun 1990.

Selain itu Freedman juga mendapatkan setengah string gitar, tiga pick gitar, serta tas berbahan suede yang berisi, pisau, garpu, dan sendok perak.

Selain itu berbagai perak-pernik Nirvana seperti poster album Nevermind, cetakan hasil pemotretan untuk majalah Spin pada 1992 lengkap dengan tanda tangan personil juga berhasil terjual dalam pelelangan tersebut.

Bahkan sejumlah pakaian yang dikenakan Cobain dalam sejumlah konser dan video klip juga diborong penggemar.

BACA JUGA:  Ibunda Amanda Manopo Meninggal Dunia karena Terpapar Covid 19
Artikel sebelumyaGMNI Lebak Peringati 50 Tahun Haul Bung Karno
Artikel berikutnyaKapolda Banten Cek Kesiapan Beberapa Polsek , Jelang Pilkada Serentak 2020