Kapolda Banten Cek Kesiapan Beberapa Polsek , Jelang Pilkada Serentak 2020

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar
SERANG – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melakukan pengecekan personel di beberapa Polsek di wilayah Kabupaten Serang. Sebagaimana diketahui bahwa ada empat kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020 di wilayah Provinsi Banten yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan.

“Ada tiga kabupaten/kota yang berada di wilayah hukum Polda Banten yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon. Sehingga tanggung jawab pengamanan pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020 berada di bawah Polda Banten. Sedangkan Kota Tangerang Selatan, hingga saat ini masih berada di bawah wilayah hukum Polda Metro Jaya, Jakarta. Tanggung jawab pengamanan berada di bawah Polda Metro Jaya.” kata Kapolda Banten

Kapolda Banten melakukan kunjungan ke sejumlah Polsek untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta kesiapan personel menjelang Pilkada.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar bersama Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny Ufik Fiandar didampingi beberapa pejebat dari Polda Banten mengunjungi beberapa Polsek jajaran Polres Serang Kota, Minggu (21/6/2020) pukul 08.00 WIB.

Ada tiga Polsek yang dikunjungi yakni Polsek Pabuaran, Polsek Ciomas dan Polsek Padarincang. Ketiga wilayah ini secara administrasi berada di wilayah Kabupaten Serang, namun secara hukum berada di bawah tanggung jawab Polres Serang Kota.

Polsek Pabuaran Polres Serang Kota menjadi lokasi pertama yang dikunjungi Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar dan rombongan.

Setibanya di Polsek Pabuaran, Kapolda Banten beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan dan Ketua Bhayangkari ranting Pabuaran dan langsung melihat kondisi di setiap ruangan.

Setelah selesai, Kapolda Banten beserta rombongan menuju ke Polsek Ciomas Polres Serang Kota dan disambut langsung oleh Kapolsek Ciomas Iptu Ecep Rediyana, Ketua Bhayangkari ranting Ciomas dan Danramil Ciomas.

BACA JUGA:  Cibeber Hujan Deras, Tebing Longsor dan 4 Rumah Rusak

Dalam kunjungannya ke Polsek Ciomas, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melihat situasi Mapolsek dengan mengecek semua ruangan, termasuk ruang tahanan dan kolam ikan yang ada di halaman belakang Mapolsek Ciomas.

Lokasi terakhir yang dikunjungi Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar adalah Polsek Padarincang Polres Serang Kota. Kedatangannya disambut langsung oleh Kapolsek Padarincang AKP Undang Jumara.

Fiandar kepada awak media menjelaskan bahwa kunjungannya ini untuk memastikan kesiapan personel jelang Pilkada 2020.

“Ya, sebentar lagi kan mau Pilkada, jadi saya ingin memastikan kesiapan personel Polsek jajaran Polres Serang Kota. Selain itu juga saya ingin melihat secara langsung situasi dan kondisi Mapolsek,” kata Fiandar.

“Kondisi Mapolsek sudah cukup bagus, untuk keamanan lebih ditingkatkan lagi, terlebih ruang tahanan. Pastikan jangan sampai ada tahanan yang bisa melarikan diri,” ujarnya.

Kapolda Banten juga meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat dan pastikan masyarakat yang dipandang perlu mendapatkan bantuan harus diberikan.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa Bapak Kapolda melakukan kerja ke Polsek-polsek jajaran Polres Serang Kota mengecek situasi dan kesiapan personel.