Jenuh Menghirup Bau Busuk, Warga Minta Bupati Serang Tutup Pabrik Limbah PT WPLI

2248
serang pt wpli
Foto (Istimewa)
Serang – Tokoh Ikatan Remaja Masjid At-Taqwa Desa Parakan, Kecamatan Jawilan, Asep Purnama, Minta Bupati Kabupaten Serang untuk menutup kegiatan pengolahan limbah industri yang dilakukan oleh PT. Wahana Pamunah Limbah Industri (PT WPLI), jika ingin dipilih kembali pada kontestasi Pilbup 2020.

PT WPLI yang berada di area pemukiman warga ini, setiap harinya memusnahkan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) baik padat dan cair. Asep Purnama menduga kuat pembakaran limbah B3 oleh PT WPLI berdampak pada pencemaran udara dikarenakan menimbulkan bau busuk menyengat disekitar pemukiman warga.

Asep Purnama mengatakan, dirinya dan warga sudah jenuh setiap hari menghirup bau busuk maka dari itu, dirinya meminta Ratu Tatu Chasanah selaku bupati Serang turut peduli terhadap penderitaan warga untuk segera menutup PT WPLI.

“Sumbangsih perusahaan sih ada kepada masyarakat berupa sembako covid yang tidak seberapa dengan dampak yang ditimbulkan kepada kami setiap hari, kami udah jenuh, mumpung ada ajang pemilihan saya minta kepada bupati untuk menutup PT WPLI, jika ia (Ratu Tatu Chasanah -red) ingin dipilih kembali, siapa tau ada mau lihat lah mau tinjau,” terang Asep Purnama kepada indeksnews banten, Senin, 22 Juni 2020.

Ia menambahkan akan membuat gerakan agar aspirasinya didengar oleh Bupati Ratu Tatu Chasanah untuk menutup pabrik limbah PT WPLI dengan teriak-teriak.

“Bupati Serang kalau mau di pilih lagi tolong Tutup pabrik Limbah PT WPLI, kami tersiksa bau busuk”

Sebelumnya PT WPLI pernah tersangkut kasus hukum karena pencemaran limbah dan terbukti bersalah. Perusahaan ini pun akhirnya ditutup pada Mei 2015. Namun diketahui pada September 2017, pabrik baru kembali dibuka di bawah bendera perusahaan yang sama dengan pemilik yang berbeda.

BACA JUGA:  Vaksinasi percepatan Agar Sekolah Tatap muka lebih aman, dilakukan oleh SMP NEGERI 21 PAMULANG TIMUR, berjalan ketat sesuai Prokes.
Artikel sebelumyaKapolda Banten Cek Kesiapan Beberapa Polsek , Jelang Pilkada Serentak 2020
Artikel berikutnyaKemenparekraf Serahkan 10 Ribu Masker Kain kepada Petugas Lapangan di Kota Tangerang