KPU Kabupaten Serang Akan Rapid Test 5000 Penyelenggara

396
kpu kabupaten serang rapid test
KPU Kabupaten Serang gencar sosialisasikan tahapan pilbup 2020 secara serentak 23-25 Juni 2020 Se-Kabupaten Serang
Serang – Ketua KPU Kabupaten Serang pastikan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal itu dikatakan, Abidin Nasyar, Ketua KPU Kabupaten Serang dalam sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang untuk periode 2021-2026 di Serba Guna Kecamatan Kopo, Rabu 24 Juni 2020. Diketahui Abidin Nasyar menuturkan bahwa semua penyelenggara pemilihan Pilbup 2020 akan di rapid test.

“Seluruh tahapan pilkada akan kita lakukan sesuai protokol kesehatan, bahkan dibulan Juni ini kita sudah mengajukan anggaran untuk merapid test penyelenggara,” katanya.

Menurutnya, kurang lebih lima ribu penyelenggara Pilbup dari petugas tingkat KPU kabupaten di tingkat adhoc, seperti PPS, PPK, dan KPPS sampai Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk 3055 TPS akan di rapid test terlebih dahulu.

“Petugas PPDP 3055 orang akan kita tes sebelum mereka turun melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih jadi yang positif tidak akan diloloskan jadi petugas PPDP,” tegasnya.

PPDP juga akan dilengkapi alat pelindung diri (APD) seperti Masker, Hansanitizer, Face shield, dan sarung tangan.

Artikel sebelumyaPLTU Jawa 9 Dan 10; Investasi Korea Yang Dipaksakan Di Tengah Pandemi
Artikel berikutnyaKader PMII Pamekasan Bocor Di Kepala, PMII Assalamiyah Kecam Tindakan Represif Oknum Polisi