Walikota Tangerang Tinjau Langsung Pendaftaran PPDB Online Tingkat SMP

136
1
Arief R. Wismansyah ft Istimewa
Kota Tangerang  РWalikota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau langsung pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 2 Tangerang, Banten pada Jumat(26/6/2020).

Dalam kunjungannya, Arief menyampaikan pelaksanaan PPDB Online di hari pertama ini berjalan relatif lancar. Arief menilai masyarakat sudah mulai paham dengan sistem pendaftaran sekolah secara online.

“Sejauh ini laporan pendaftaran PPDB online masih lancar. Masyarakat juga sepertinya sudah mulai mengerti dan memahami bagaimana prosedur sistem pendaftaran sekolah secara online” ujar Arief.

Namun begitu, Arief juga mengatakan masih terdapat beberapa kendala yang dikeluhkan oleh para orang tua murid yang ingin mendaftarkan anak mereka lanjut ke jenjang Sekolah Menengah Pertama(SMP).

“Kendalanya adalah data-data para murid yang ingin mendaftar masih belum di masukan oleh sekolah asal mereka maupun dari Kementerian Agama, khususnya para siswa yang sebelumnya bersekolah di Madrasah ibtidaiyah (MI),” lanjut Arief.

Lebih lanjut Arief menghimbau bagi para orangtua murid yang mendatangi sekolah tujuan untuk mendaftar karna mengalami kesulitan dalam pendaftaraan PPDB Online, agar tidak membawa anaknya kesekolah tersebut.

“Kami menyediakan operator di sekolah-sekolah yang dapat membantu para orangtua untuk mengimput data para pendaftar secara manual. Namun diharapkan agar tidak membawa anaknya, karna saat ini kota Tangerang masih dalam masa Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penularan wabah Covid-19,” tutup Arief.

BACA JUGA:  Polisi naikkan kasus kerumunan Rizieq Shihab di Bogor ke penyidikan