Nantikan Kedatangan Shin Tae-yong, Ketum PSSI: Dia Pelatih Profesional dan Hebat

0
Mochamad Iriawan
JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengatakan jika publik Indonesia sangat menantikan kehadiran Shin Tae-yong kembali ke tanah air untuk dapat melatih tim nasional.

Menurutnya, para pencinta sepak bola Indonesia sangat menyayangi Shin Tae-yong, sebagai pelatih dengan rekam jejak ekselen dari sesama negara Asia yang punya tekad kuat memajukan sepak bola Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam percakapan melalui konferensi virtual dengan pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong, Jumat 26 Juni 2020.

“Saya tahu Shin Tae-yong pelatih profesional dan hebat. Kualitasnya sangat baik. Karena itu, kami sangat menunggu kedatangan Shin kembali ke tanah air,” kata Iriawan.

Dikutip dari laman resmi PSSI, pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ itu menegaskan keinginannya untuk berkomunikasi dengan Shin secara kekeluargaan.

“Saya menganggap Anda sebagai adik saya. Usia saya 58 tahun, Shin Tae-yong 52 tahun. Sudah seperti adik dalam keluarga saya, karena itu mari berkomunikasi sebagai keluarga,” kata Iriawan.

Lebih jauh, Ketua Umum PSSI memaparkan alasan mengapa timnas Indonesia tak bisa memenuhi permintaan Shin Tae-yong untuk menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Korsel.

“Pertama, karena Timnas U-19 yang akan dipersiapkan ke Piala Dunia U-20 2021 masih dalam proses seleksi. Tentu tidak efektif membawa rombongan sebanyak itu ke luar negeri,” papar Iriawan.

BACA JUGA:  Mahfud MD Ungkap Kini Satgas TNI-Polri Tengah Mengepung Kelompok Mujahidin Indonesia Timur