Wakil Bupati Kabupaten Serang, Pandji Tirtayasa Apresiasi Graha Kreatif

2
Pandji Tirtayasa
Pandji Tirtayasa, wakil Bupati kabupaten Serang saat berkunjung ke Graha Kreatif desa Pasirbuyut kecamatan Jawilan
Serang – Johani Fauzi mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dalam kunjunganya ke Graha Kreatif kampung Katileng, desa Pasirbuyut, kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang. Sabtu, 27 Juni 2020.

“Ini sebetulnya menjawab persoalan ketenagakerjaan di kita, Graha Kreatif ini terobosan yang luar biasa bagaimana melahirkan manusia-manusia yang punya skill, achievement, kemampuan dan punya potensi untuk masuk kedalam persaingan tenaga kerja di Industri yang semakin ketat,” kata Pandji Tirtayasa.

Dijelaskannya, perputaran ekonomi di Serang Timur mencapai 360 miliar setiap bulannya, “kenapa kita berfikirnya pengen jadi kuli pabrik padahal disitu ada pasar yang luar biasa, kita bisa ambil peluang itu, justru yang menikmati peluang ekonomi malah orang-orang pendatang,” sambungnya.

Pandji Tirtayasa wakil bupati
Pandji Tirtayasa (Topi Oranye) sedang mendengarkan Johani Fauzi Founder Graha Kreatif tentang bagaimana master plan Graha Kreatif Ke depan.

“kita harus berfikir out of the box, bagaimana kita mampu bersaing dengan menangkap peluang-peluang ekonomi yang muncul akibat industrialisasi di Serang Timur, Saya support sekali kegiatan anak muda yang kreatif ini, mudah-mudahan bisa menularkan kepada teman-teman lainnya, jadilah kita pemuda-pemuda unggul Serang Timur yang siap berkompetisi,” harapnya.

Terakhir, Pandji Tirtayasa mengatakan bahwa saat ini kita sedang memasuki revolusi informasi dimana tidak bisa menghindar dari technology, bahkan ketika tidak bisa mengikuti perkembangan zaman Serang Timur akan ketinggalan. Maka dari itu, Ia akan terus mensupport Graha Kreatif.

Foto Pandji Tirtayasa
Fandji Tirtayasa foto bersama keluarga besar Graha Kreatif

Sementara itu, Johani Fauzi mengaku, bahwa ia sempat ragu dengan kedatangan Wakil Bupati Serang, bahkan ia sempat mengira bahwa kabar kedatangannya hanya kabar burung semata.

“Awalnya saya ragu, yakin nih wakil Bupati mau datang, dikira bercandaan waktu itu di Grup (WA) eh ternyata bener Wakil Bupati datang, ya saya senang dengan kedatangan beliau kita bisa sodorkan ide-ide dari yang kecil, besar, ide yang bisa cepat direalisasikan juga sudah kami sampaikan semoga beliau mendukung,” katanya.

BACA JUGA:  Survei: Kasus fraud dan penyelewengan aset meningkat saat pandemi

Lanjut Johani Fauzi bahwa Graha kreatif kedepan selain akan mendirikan sekolah Gratis yang berbasis IT juga pihaknya akan berkontribusi pada bidang pertanian, hal ini dikarenakan melihat kondisi petani yang tidak mengalami kemajuan signifikan, ia pun juga terlahir dari keluarga petani.

” Ide yang kami sampaikan, fokusnya yang pertama ingin mengajak masyarakat disini melek IT, adapun kurikulumnya terus kami sempurnakan, kedua menggairahkan kembali pertanian di sekitaran Graha Kreatif atau di desa Pasirbuyut bahkan kecamatan Jawilan, syukur-syukur bisa di kabupaten Serang, beliau (Pandji Tirtayasa -red) pun sangat support alhamdulillah,” syukurnya.