Wagub Banten Ikut Dampingi Pemberian Bantuan Golkar kepada Masyarakat agar Tepat Sasaran

0
WAGUB bANTEN
TANGERANG – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy membuat program yang bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi pemberian bantuan-bantuan agar tepat sasaran. “Di Banten Gerakan yang saya keluarkan untuk partai Golkar di seluruh provinsi Banten termasuk di kabupaten dan kota berupa Program tengok kanan kiri tetangga. Gunanya untuk melihat efektifitas bantuan pemerintah pusat terhadap masyarakat, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, apakah sudah tepat sasaran atau belum,” kata Andika wagub Banten, usai menghadiri acara Bakti Sosial di kantor DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Minggu (28/6/2020).

Dalam acara tersebut dibagikan bantuan 500 paket, hand Sanitizer dan Masker kepada masyarakat Kota Tangerang, nantinya bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Andika Wagub Banten yang juga merupakan Wasekjen PP. Jawa I DPP Partai Golkar ini berharap, kader Golkar Banten khususnya di Kota Tangerang bisa turut berpartisipasi dalam menjalankan program tengok kanan kiri tetangga ini.

“Minimal kader partai Golkar bisa menjadi menjembatani ini juga untuk memperkuat informasi dalam memberikan bantuan dari pusat, provinsi, kabupaten atau kota,” ujar Wagub Banten.

Ketua DPD Kota Tangerang, Sachrudin mengapresiasi program tengok kanan kiri tetangga tersebut, bahkan Wakil Walikota Tangerang ini juga menyebut program kepedulian dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona sudah dilakukan sejak awal.

“Sejak bangsa kita dilanda pandemi virus Corona, kita tahu pemerintah terus bergerak mencegah penyebarannya. Sejak itulah DPD Kota Tangerang melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dengan membentuk satgas dan memberikan disinfektan, APD, masker dan lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Sachrudin menyebutkan DPD Partai Golkar juga memberikan paket sembako kepada mereka yang membutuhkan.

“Kita terus melakukan kegiatan dalam rangka kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi, sehingga dirasakan manfaat keberadaan Partai Golkar dalam memutus rantai pandemi virus Corona ini,” tegasnya.

BACA JUGA:  Perkuat MAXi Yamaha Series, Varian Baru All New NMAX 155 Connected Resmi Meluncur

Partai Golkar bersama pemerintah terus memutus mata rantai penyebaran pandemik, Sachrudin menuturkan, setidaknya ribuan liter disinfektan sudah disebar di seluruh kecamatan di Kota Tangerang.

” Ada 10 ribu liter disinfektan yang diberikan kepada masyarakat, ada 13 kecamatan disemprot oleh DPD Partai Golkar Kota Tangerang dan sosialisasi protokol kesehatan di tengah pandemik juga terus dilakukan,” bebernya.

Sebagai Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan, saat ini Kota Tangerang dalam masa transisi PSBB ke New Normal.

“Masih PSBB namun dengan kelonggaran, warung, rumah makan dan lainnya tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wabendum PP. Jawa I DPP PG yang mewakili Ketua Umum DPP Partai Golkar, Dewi Asmara menyebutkan, kegiatan bakti sosial ini adalah salah bagian dari kepedulian kader Partai Golkar untuk membantu masyarakat sekitar yang saat ini melakukan transisi PSBB.

“Pelaksanaan transisi PSBB harus dilakukan secara hati-hati, jangan sampai mengalami kenaikan kasus virus Corona di Kota Tangerang. Gerakan peduli tetangga juga harus digalakkan di seluruh wilayah yang diinisiasi oleh partai Golkar di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Dewi mengungkapkan, berdasarkan data per bulan Mei 2020, Partai Golkar sudah memberikan bantuan sebanyak 1,2 juta bantuan.

“Saat ini bantuan-bantuan itu terus bertambah. Selain itu di DPP Golkar juga pada tiap hari Jumat ada program Jumat Berbagi berkah untuk sesama dan ini masih terus berjalan. Bantuan yang diberikan DPD Partai Golkar Kota Tangerang ini tentunya sangat diharapkan masyarakat dan mereka tentu terbantu dan hal ini harus terus dilakukan oleh DPD Partai Golkar Kota Tangerang,” harapnya