Saraswati Temui Prabowo Bahas Pilkada Kota Tangsel

144
0
saraswati ,Prabowo,Sufmi Dasco ft,istimewa
JAKARTA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra disebut telah memberikan dukungan terhadap Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Namun, dukungan terhadap Sara, panggilan Rahayu Saraswati masih menunggu surat keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Saraswati mengaku telah bertemu dengan Prabowo. Mereka membicarakan soal langkah untuk bertarung di Pilkada Serentak  menggantikan posisi Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangsel saat ini. “Pertemuan itu, Pak Prabowo menyampaikan selamat berjuang dan memberikan wejangan,” ujarnya, Selasa (30/6/2020).

Namun, Saraswati tidak menjelaskan secara rinci terkait wejangan yang diberikan oleh Menteri Pertahanan RI tersebut.Saat ini, Sara masih menunggu surat keputusan (SK) resmi atas dukungan Partai Gerindra untuk berjuang di Pilkada 2020, menjadi orang nomor satu di Kota Tangsel.

“SK belum terbit. Kami menghormati proses struktural itu. (Sosialisasi ke Tangsel) itu juga harus difinalisasikan dulu,” pungkasnya.

Hingga kini, kontestasi politik pada Pilkada Kota Tangsel semakin ramai, setelah mengerucutnya sejumlah nama yang telah didukung oleh partai.

Ada hal menarik saat banten,indeksnews,com menghubung pak Sufmi Dasco via whatsApp, indeksnews mekonfirmasi pendapat peneliti senior candidate centre Sonny Madjid yang menyatakan “jika Muhamad[sekda red]- Rahayu benar benar bersanding di pilkada Tangsel kelak ia menilai hal itu keputusan politik yang tepat, menanggapi hal tersebut Sufmi Dasco hanya menjawab singkat “o berarti menurut pengamat Muhamad yang Walikota dan Saraswati yang jadi wakilnya gitu ya,” jelas Sufi Dasco

“kalau gitu kita doakan insya alloh jadi.” lanjutnya

Seperti nama beken Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, yang sudah mendapatkan dukungan dari DPD Partai Golkar Kota Tangsel.

BACA JUGA:  Ahli Metafisika Mbak You Ramal Ada Artis Wanita Kebal Hukum Tapi akan Masuk Penjara di 2021, Netizen Duga Nikita Mirzani

Selain itu, ada Partai Hanura Kota Tangsel yang juga sudah merekomendasikan nama Sekretaris Daerah Tangsel, Muhamad.

Adapun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangsel juga telah mendukung kader internalnya, Ruhamaben untuk bertarung dalam Pilkada Kota Tangsel 2020.