PHRI Banten Pastikan Obyek Wisata Dibuka ,Dengan Tetap Patuhi Prokes

1
Ketua Harian PHRI Banten Ashok Kumar
BANTEN – Perhimpunan Hotel dan Reatauran Indonesia (PHRI) Banten memastikan hotel dan restauran termasuk objek wisata yang berada dibawah PHRI Banten sudah kembali beroperasi memasuki fase ‘new normal’ dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dalam operasionalisasinya.

“Kita sudah kembali beriperasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kami mengusung istilah ‘smart living’ sama halnya dengan konsep ‘new normal’ sebagaimana disampaikan pemerintah,” kata Ketua Harian PHRI Banten Ashok Kumar di Serang, Rabu.1 Juli 2020.

Ia mengatakan, pada awal terjadinya pandemi ada sekitar 27 hotel dan lebih dari100 restauran di Banten yang melakukan ‘lock down’ secara mandiri. Sedangkan lainnya terdampak dari pandemi COVID-19 juga dengan adanya kebijakan pemerintah, sehingga tingkat hunian hotel turun drastis. “Ya sebenarnya dari awal hotel-hotel itu kan tidak tutup, hanya saja memang terdampak sehingga tinggkat hunian menurun. Akhirnya memang ada yang melakukan ‘lock dwon’ secara mandiri karena berbagai faktor,” kata Ashok selaku Ketua PHRI Banten.

BACA JUGA:  Nadiem Makarim: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi PPPK