Gerindra Tangsel Bantah Jalin Koalisi dengan PDIP Dalam pilkada Tangsel 2020

1
pilkada tangsel
TANGSEL – Beredar kabar dua partai pengusung pada Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yakni Partai Gerindra dan PDI Perjuangan menetapkan koalisinya untuk mengusung kandidat bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel. Namun, kabar tersebut ditampik oleh Sekretais Jenderal (Sekjen) DPC Partai Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo. Yudi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (5/7/2020) mengatakan partainya masih berfokus pada calon Wali Kota Tangsel yang akan diusung partainya dalam perebutan kursi nomor satu di Kota Tangsel itu.

Sebab, hingga saat ini pihaknya masih menunggu surat keputusan dari DPP Partai Gerindra kepada Rahayu Saraswati Djojohadikusumo terkait penetapannya sebagai kandidat Partai Gerindra dalam kontestasi Pilkada 2020 Kota Tangsel.“Kita sih belum dapat keputusan resmi dari teman-teman, PDIP juga belum. Cuman ya dengar-dengar begitu (jalin koalisi), tapi semuanya masih berproses,” ucap Yudi.

“Karena itu arahan dari DPP (Partai Gerindra),kita kan berhubungan dengan banyak partai, terutama partai yang belum mendeklarasikan calon untuk nama Bu Rahayu. Jadi bukan hanya PDIP saja dengan beberapa partai yang lain juga sama,” lanjutnya lagi.

Kendati menampik kabar tersebut, ia tak menutup kabar akan terjalinnya komunikasi kedua partai itu dari tingkat pengurus daerah hingga pusat. Namun, kata Yudi, jalinan kouniaksi dilakukan bukan sebagai penetapan anyar kedua partai menyepakati untuk berkoalisi dalam perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangsel.

“Dari DPP, DPD, DPC juga dari teman-teman di DPRD mereka kita libatkan semuanya untuk bersosialiasasi dengan yang lain. Semua partai kita ngajakin ke Rahayu, sama teman-teman partai lain. Tapi kan masih berproses ini, nasih dinamis apalahi pendaftaran September masih berapa bulan, masih lama,” jelasnya.

Sementar itu, dirinya memastikan bahwa pihak DPC Partai Gerindra Kota Tangsel telah memastikan arah dukungannya kepada Rahayu. Namun, hingga saat ini pihak DPP Partai Gerindar belum memberikan surat keputusannya terkait nama Rahayu yang direnacanakan maju sebagai kandidat Partai Gerindra pada Pilkada 2020 Kota Tangsel.

“Belum dapat juga, nanti kalau sudah dapat dan segala macam sudah, pasti secepatnya akan diumumin,” jelasnya.

Dalam mendengar kabar ini banten.indeksnews.com juga berusaha menghubungi anggota dewan Gerindra dan juga PDIP melalui seluler yaitu Pak Sufmi Dasco ditanya tentang prihal ini hanya menjawab singkat “setau saya PDIP merekomendasi nama lain, jangan atur partai politik yang punya hitungan sendiri,”pungkasnya

BACA JUGA:  Di Jawa tengah Kasus Positif Tinggi, Ternyata Rilis Satgas Pusat Keliru Terjadi Dobel Data