PDI Perjuangan Resmi Calonkan Rahayu Sebagai Calon Wakil Walikota Tangsel

Bambang Wuryanto Ketua Bapilu DPP PDI Perjuangan ft istw.jpg 2
TANGSEL – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto menegaskan PDI Perjuangan telah resmi mengusung keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel).Dengan begitu, PDI Perjuangan menyatakan secara resmi berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada Tangsel.

Bambang Wuryanto pun mengatakan surat rekomendasi dari partainya untuk Rahayu Saraswati yang beredar di media sosial memang benar. Dalam surat itu, PDI Perjuangan memberi rekomendasi bagi kadernya H. Muhammad sebagai calon wali kota Tangsel dan Rahayu Saraswati sebagai calon wakil wali kota untuk Pilkada Tangsel 2020.

Bambang Wuryanto Ketua Bapilu DPP PDIP ft istwdi Gedung Nusantara I, DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/7).Namun, Bambang enggan merinci alasan PDI Perjuangan memberi rekomendasi kepada Muhamad dan Rahayu Saraswati.“Kenapa keputusannya seperti itu? Ya enggak perlu ditanya, tentu banyak pertimbangan di dalam politik,” kata Bambang.

Seperti diketahui, dalam surat DPP tersebut, rekomendasi bagi Muhammad dan Rahayu Saraswati diteken tanggal 30 Juni 2020. Surat tersebut diteken oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bappilu Bambang Wuryanto.

Rahayu Saraswati merupakan putri dari tokoh Partai Gerindra, Hashim Sujono Djojohadikusumo. Ia pernah menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 dari daerah pemilihan atau dapil Jawa Tengah.

Wanita yang akrab disapa Sara ini sempat maju lagi di Pileg 2019 sebagai Anggota DPR dari dapil Jakarta III. Namun, ia gagal lolos.

BACA JUGA:  Pengacara Senior Berkirim Surat Untuk Panglima TNI