Pedagang Hewan Kurban di Tangsel Optimis Maraup Untung Saat Pandemi Covid-19

0
Pedagang Hewan Kurban di Tangsel Optimis Maraup Untung Saat Pandemi Covid-19
Tangsel – Walaupun Hari Raya Idul Adha 1441 H masih cukup lama, namun pedagang hewan untuk kurban mulai bermunculan di Kota Tangerang Selatan. Tidak hanya melayani pembelian di tempat, hewan kurban juga di jual via online media sosial, Jumat (10/07/2020).

Salah seorang pedagang hewan kurban Iwan Setiawan di jalan Cendrawasih Raya, Sawah baru Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan ini mengatakan, akan menjual hewan kurban untuk masyarakat yang ingin berkurban di hari raya Idul Adha. Namun, saat ini Iwan hanya menyediakan hewan kurban sapi asal Bali dan Madura.

“Kami menyediakan hewan kurban sapi dengan jenis Bali dan Madura,” kata Iwan saat ditemuai Indeks news Banten yang sedang merapihkan lapaknya.

Iwan menjelaskan, harga sapi yang di jual masih terbilang relatif murah, yakni harga terendah sekitar Rp14 juta dengan bobot 200kg hingga Rp40.1 juta dengan bobot 430kg. Namun, dia belum dapat memprediksi minat warga melaksanakan kurban. Disaat masyarakat sedang mengalami pandemi Covid-19, Iwan hanya menyediakan stok sapi sebanyak 400 ekor di lapaknya, dengan harapan sebelum Idul Adha ini bisa terjual habis.

Sementara untuk Domba atau kambing yang berasal dari Subang dan Garut dia jual sekitar Rp 2.5jt untuk kelas A dengan bobot 20-25kg dan harga tertinggi untuk kelas super istimewa sekitar 5.5jt dengan bobot 50-55kg.

“Untuk domba saya datangkan dari subang dan Garut, namun stok tidak banyak di lapak, tergantung pada pembeli, jika ada yang pesan dalam jumlah banyak kami akan cepat datangkan dengan waktu yang cepat”, ujar Iwan.

Ia mengaku, menjelang H-3 umum harga hewan kurban akan mengalami kenaikan. Hal itu tidak terlepas dari perawatan hewan, mulai dari makanan hingga pengecekan kesehatan hewan. Tetapi ia memberikan service gratis pengantaran hewan kurban untuk wilayah Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Depok.

BACA JUGA:  Pedagang Pasar di Lebak Merasa Dirugikan Dengan Sintem Ganjil-Genap

“Selain Kota Tangsel, Kota Tangerang dan Depok akan dikenakan biaya antar tapi kalau dalam jumlah banyak bisa saja gratis”, kata Iwan.

Iwan berharap jika ada yang berminat untuk membeli sapi atau domba untuk kurban bisa menghubungi dia di no Hp 0812-8168-1950.