Airin:seluruh pengurus FKUB,wajib menjaga kerukunan Beragama di Kota Tangsel

1
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany
TANGSEL – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany melantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangsel yang baru periode 2019-2024, bertempat di Blandongan, Puspemkot Tangsel, kemarin (Jumat, 10/7-2020). Airin menyampaikan seluruh pengurus FKUB yang baru punya tanggung jawab yang besar. Yaitu, memastikan bahwa seluruh umat beragama di Kota Tangsel wajib menjaga kerukunannya.

“Saya selalu menyampaikan kepada masyarakat, dalam menjalankan ibadahnya, harus dengan penuh ketenangan, kekhimatan, sesuai dengan agama yang masing-masing,” ujar Airin.

Sebagai pemerintah, Airin memastikan bersama seluruh Forkopimda juga saat ini bersama dengan FKUB, akan terus memfasilitasi semua kebutuhan masyarakat dalam beribadah. Sehingga dia berharap FKUB, bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya. Selain itu Airin juga berterima kasih kepada pengurus sebelum nya. Dimana, seluruh kinerja dan tupoksi FKUB sudah dilakukan dengan baik.

“Tentu saja saya berharap dengan pengurus baru, seluruh kegiatan bisa dilanjutkan dengan baik juga,” kata dia.

Airin mengingatkan juga kepada pengurus baru untuk memperbaiki kukurangan yang terjadi pada kepengurusan yang lama. “FKUB jadi payung, dengan agamanya masing-masing,” kata dia.

Ditambahkan Airin, salah satu tolak ukur keberhasilan FKUB adalah toleransi umat beragama. Jadi dia berharap bahwa dengan pengurus baru ini bisa menjaga toleransi yang sudah diterapkan oleh seluruh masyarakat Indonesia.“Dengan begitu, FKUB sudsh sukses menjalankan tugasnya dan membantu pemerintah dalam menjaga perdamaian,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Asrul Sani: Pengurus MUI Lebih Baik Orang Yang Tidak Berseberangan Dengan Pemerintah