Polisi Tangkap Pembobol Data Denny Siregar,Ternyata Karyawan Outsourcing Telkomsel di Grapari Rungkut Surabaya

165
1
Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol
JAKARTA – Polisi menangkap terduga pelaku pembobol data pribadi Denny Siregar berinisial FPH yang merupakan karyawan outsorcing Telkomsel di Grapari Rungkut Surabaya, Jawa Timur. Tersangka adalah karyawan outsourcing daripada GraPARI Rungkut Surabaya jadi karena dia outsourcing dan bertugas sebagai customer service dia mempunyai akses terbatas atas data pribadi pelanggan,” kata Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020).

FPH ditangkap pada Kamis (9/7) lalu. Dia diketahui membobol data pribadi Denny Siregar lalu mengirim ke akun Twitter @opposite6890. Dalam kesempatan yang sama, Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel, Andi Agus Akbar meminta maaf atas kejadian ini. Dia mengatakan pihaknya akan lebih meningkatkan data pribadi pelanggan.

FPH

“Tentunya kami melalui media ini kami mohon maaf kepada bapak DS [Denny Siregar ] atas ketidaknyamanan ini dan dari Telkomsel berusaha selalu memastikan keamanan dari data pelanggan yang ada pada kami. Jadi itu yang kita berusaha terus, ini pelajaran bagi kami untuk ke depannya akan kita perbaiki terus, tingkatkan terus keamanan untuk menjaga keamanan data pelanggan kami,” ujarnya.

Dia menyebut, setelah pembobolan data pribadi itu ramai di media sosial, Telkomsel langsung melakukan investigasi. Peristiwa itu juga dilaporkan ke Bareskrim Polri.

“Jadi setelah ada ramai-ramai, dari Telkomsel mengadakan investigasi. Kenapa ini terjadi, kita mengenali ada akses tanpa hak dari searching di GraPARI,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ahli Metafisika Mbak You Ramal Ada Artis Wanita Kebal Hukum Tapi akan Masuk Penjara di 2021, Netizen Duga Nikita Mirzani