Peduli Desa, Karang Taruna Bojot Gelar Kerja Bakti

0
desa bojot
Ketua Karang Taruna (Away) sedang membersihkan rumput dipinggiran jalan bahu-membahu bersama kepala desa Bojot
Serang – Pemuda sejatinya adalah kunci kemajuan desa. Dengan semangat muda dan ide-ide segarnya setiap desa mampu bersaing dengan perkembangan zaman.

Gerakan pemuda desa tersebut dapat dilakukan mulai dari hal yang mendasar seperti kepedulian atas kebersihan desa.

Dengan membawa parang, tempat sampah dan pemotong rumput puluhan Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Bojot, Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, melakukan kerja bakti membersihkan pinggiran jalan. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Bojot. Minggu, 12 Juli 2020.

Terpantau Kades, Karang Taruna dan warga bahu-membahu membersihkan pinggir jalan Nangela-Bojot dan memangkas ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan.

desa bojot
Foto bersama Karang Taruna dan Kepala Desa Bojot di sela-sela kerja bakti

Ketua Karang Taruna Desa Bojot, akrab di sapa Away, berharap kegiatan kerja bakti ini bisa dijadikan program berkelanjutan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan semangat gotong royong warga.

Selain kegiatan seperti ini, Karang Taruna akan mengadakan kegiatan lain yang bermanfaat baik bagi anggota Karang Taruna, maupun masyarakat Desa Bojot secara keseluruhan.

karang taruna desa bojot

“Kebersihan lingkungan salah satu program kami untuk mempererat silaturahmi baik dengan warga dan pemerintahan desa terutama untuk kepemudaan di desa Bojot, mudah-mudahan Karang Taruna tetap jaya dan menjadi pelopor dalam berbagai kegiatan yang positif,” kata Away penuh semangat.

Memen, Kepala Desa Bojot mengatakan bahwa hadirnya ia dalam kerja bakti adalah bukti apresiasi Kades kepada Karang Taruna, “Pokoknya karang Taruna mantap, kompak,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pemerintah Bubarkan 10 Lembaga Nonstruktural, Pertimbangan Efektivitas dan Efisiensi