Lebak Tak Ada Penambahan Kasus Pasien Baru Covid-19,16Pasien Dalam Perawatan dinyatakan Sembuh

162
1
rsud rangkasbitung
LEBAK – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah mengatakan, tidak ada penambahan kasus baru pasien positif Covid-19, malah sudah ada 16 pasien yang sembuh. Kami berharap keempat pasien Covid-19 itu kembali sembuh.

“Kami yakin, pekan ini empat pasien virus corona yang menjalani perawatan medis di RSUD Banten kembali sembuh,” ucap Firman Rahmatullah di Lebak, Minggu, 12 Juli 2020.

Menurut dia, perkembangan Covid-19 di Kabupaten Lebak cukup baik, belum terjadi peningkatan maupun penambahan kasus penyakit yang berasal dari Wuhan, China itu.

Selama ini, kata Firman, pasien Covid-19 yang sembuh terus bertambah setelah dirawat di rumah sakit khusus rujukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten. Dari 21 pasien corona asal Kabupaten Lebak, sebanyak 16 orang dinyatakan sembuh dan seorang dilaporkan meninggal dunia.

“Kami berharap keempat pasien Covid-19 itu kembali sembuh,” ujarnya.

Firman mengatakan, keberhasilan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Lebak karena melibatkan semua pihak, termasuk TNI, Polri, Satpol PP, relawan dan petugas medis.

“Mereka secara bahu-membahu untuk melawan Covid-19 agar tidak menimbulkan korban jiwa kepada masyarakat Kabupaten Lebak,” ucap Firman.

Bahkan, kata dia, mereka juga melaksanakan patroli gabungan selama 24 jam untuk mengantisipasi kerumunan di masyarakat. “Petugas gabungan itu akan membubarkan jika ditemukan kerumunan maupun keramaian,” ucapnya.

Petugas Medis RS Misi Rangkasbitung Kabupaten Lebak Suster Marta mengatakan, telah membuka posko pelayanan pencegahan Covid-19 di sekitar Alun-alun Rangkasbitung.

Posko pelayanan pencegahan Covid-19 memberikan informasi edukasi tentang bahaya corona juga memberikan masker. Selain itu, masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, di antaranya pemeriksaan darah untuk mengetahui kadar gula, kolesterol dan asam urat. Masyarakat diperiksa juga tekanan darah dan diberikan lembaran buku untuk pencegahan Covid-19.

BACA JUGA:  Tengku Zulkarnain Legowo Tidak Lagi Manjadi Pengurus MUI

“Kami sudah dua pekan mendirikan posko pelayanan untuk pencegahan Covid-19,” ucap Suster Marta.