Omas Wati Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun, Ini Kiprah di Dunia Seni

490
Omas Wati
JAKARTA – Pelawak Omas Wati atau yang biasa dikenal dengan sapaan Omas meninggal dunia di usia 54 tahun, Kamis (16/7/2020). Omas dikabarkan meninggal karena menderita sakit. Masih belum diketahui secara pasti penyakit yang diderita saudara dari pelawak Mandra dan Mastur ini tersebut.
Omas Wati perempuan kelahiran Jakarta, 3 Mei 1966 ini dikenal kerap berbicara ceplas-ceplos dan pintar melawak. Ia memulai karirnya di dunia seni lewat kesenian tradisional Lenong Betawi sejak umur 7 tahun. Kemudian ia mulai tampil di televisi sebagai pemeran pendukung. Sudah ada beberapa judul sinetron yang telah dibintanginya.

Omas wati

Beberapa diantaranya yakni Matahariku, Upik Abu dan Laura, Cinta Fitri (Musim 7), Yang Muda Yang Bercinta, Akibat Pernikahan Dini, Anak-Anak Manusia, dan Fatih di Kampung Jawara.Tak hanya berkarier di dunia seni peran, Omas Wati juga mendirikan Pelestarian Sanggar Seni Budaya Betawi (PANGSI) di Depok, Jawa Barat. Sanggar tersebut bertujuan untuk melestarikan kesenian asli Betawi agar tidak tergerus jaman.

Omas Wati meninggalkan tiga orang anak Muhammad Rizky Dioambiah, Dinda Olivia, dan Dimas Aji Septian yang merupakan buah hatinya bersama Madi Pribadi. Omas dan Madi bercerai pada tahun 2002, diduga karena mantan suaminya terlibat perselingkuhan.

BACA JUGA:  Urus Layanan Adminduk Tak Perlu Sertifikat Vaksinasi Covid-19
Artikel sebelumyaDPR Setuju Anggaran PEN BUMN Rp 151 Triliun
Artikel berikutnyaDPRD TANGSEL Apresiasi Pemkot Raih WTP