Sanchai Yang, Penyanyi Bertopeng Bikin Penikmat Musik Tanahair Jadi Penasaran

0
Sanchai Yang, Penyanyi Bertopeng Bikin Penikmat Musik Tanahair Jadi Penasaran
Sanchai Yang, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)
JAKARTA – Penikmat musik di Tanahair dibuat penasaran oleh kehadiran sosok Sanchai Yang, penyanyi yang selalu menggunakan topeng di setiap penampilannya. Single perdananya yang berjudul Pada Siapa akan dirilis di stasiun-stasiun radio di Indonesia pada Sabtu 18 Juli 2020.

Para penggemar meyakini Sanchai Yang memiliki paras yang cantik di balik topengnya itu, apalagi didukung oleh postur tubuhnya. Sanchai merilis lagu Pada Siapa di bawah naungan Chossy Pratama Production,  dengan publisher Harmoni Dwi Selaras.

Saat kami wawancarai pada Jumat (17/7/2020), Sanchai Yang mengatakan, “Awalnya pake topeng karena permintaan sponsor dan promotor saat aku tour beberapa kota bareng salah satu brand rokok, tapi jadinya keterusan, dan sama management malah diminta terusin aja, saat tidur aja aku lepas topeng.”

Seperti dikatakan oleh Sanchai, meskipun dengan mengenakan topeng nantinya masyarakat jadi tidak mengenal wajah aslinya, baginya bukan merupakan sebuah masalah, karena ia ingin masyarakat lebih mengenal dan ingat pada karya lagunya.

Indeks News Banten - sanchai 1
Sanchai Yang

Lagu Pada Siapa dari Sanchai Yang mengusung nuansa warna musik melayu, merupakan karya lagu dari Chossy Pratama, Musisi Nasional yang karya lagunya telah banyak melejitkan penyanyi, tidak saja di Indonesia, tapi juga di Asia Tenggara.

BACA JUGA: ISPI Minta Budi Gunawan Usut Tuntas Soal Video TikTok Hana Hanifah Berlatar Logo BIN

Sanchai juga mengatakan, “Lagu bernuansa melayu selalu memiliki peluang besar untuk diterima masyarakat, karena melayu ya Indonesia. Lirik dan komposisi musik yang dimiliki lagu Pada Siapa, sangat kuat. Karena Om Chossypratama mampu buat musik yang secara musikalitas punya tingkat kesulitan yang cukup tinggi, tapi mampu dikemas easy listening sehingga mudah dinikmati semua kalangan.”

BACA JUGA:  PA 212 Ancam Bawa Massa Kawal HRS, Polda Metro : Langgar Prokes Kita Bubarkan!

“Cerita bergabungnya aku dengan om Chossypratama, awalnya aku kirim demo ke mas 13NDRL dan prosesnya lumayan panjang pastinya, sampai akhirnya aku dipanggil dan dipertemukan dengan om Chossypratama untuk cek vokal, dan dapat dech aku lagu Pada Siapa, lagu tentang seseorang yang sedang hampir putus asa mencari cinta,” kata Sanchai.

Sanchai Yang bukanlah penyanyi pendatang baru di belantika musik Indonesia. Penyanyi kelahiran Banyuwangi ini tumbuh di Jakarta, ia telah tampil di panggung pertunjukan musik di berbagai kota di Indonesia.

Untuk membina kedekatan dengan para penggemarnya, Sanchai Yang menggelar program Sanchai Yang Live Stream di akun Facebook, Instagram, dan YouTube @sanchaiyang, setiap Jumat , pukul 14.00 – 15.00 WIB. Program ini diprakarsai oleh Chossy Pratama Production.

Indeks News Banten - sanchai 3
Sanchai Yang

Lebih lanjut Sanchai mengatakan, “Acaranya regular dibuat setiap hari Jumat, start jam 2 siang, konsepnya open request buat para Penyayang, Pecinta Sanchai Yang, panggilan buat teman-teman dan sahabat yang suka dengan karyaku, mereka bisa request dan aku langsung nyanyikan, apapun lagu dan genrenya, asal para Penyayang suka. Di sini aku juga konsepnya akustik, dan sudah 3 kali episode aku dibantu Feriansyah dari grup musik Bagindas dan Tem Saad dari Defour, mereka berdua sahabat aku, udah lama banget, dan memang sudah lumayan sering kami bekerjasama.”

“Tempat acaranya, aku sebenarnya tidak menetap di satu tempat, tapi sudah 3 episode ini aku di-support sama Kopi Politik. Aku juga terbuka buat teman-teman dimanapun yang tempatnya dipakai buat kita live, kami akan merapat, tinggal hubungi mas 13NDRL saja. Ini sudah ada beberapa sahabat aku yang mau gabung, tapi sebenarnya ga terpatok harus musisi lho ya, karena aku malah pengennya featuring bareng semua orang dari segala profesi, yang penting mereka penikmat musik dan cinta musik Indonesia,” kata Sanchai.

BACA JUGA:  Peristiwa Palu, Empat Dibunuh, Ada yang Dipenggaldan Enam Rumah Dibakar

Selain itu, Shancai mengatakan, “Aku juga sedang persiapan pembuatan videoklip lagu Pada Siapa, yang paling lambat akhir Agustus 2020 udah dirilis.”

Untuk menonton video lirik lagu Pada Siapa dari Sanchai Yang, ada di link berikut ini;

Penulis : Muhammad Fadhli