Pilar Saga Ichsan : Saya Siap Memenuhi Harapan Petani Anggrek Di Tangsel

1
Pilar Saga Ichsan
TANGSEL – Bicara anggrek di Tangsel apa lagi petaninya,seperti hidup segan matipun tak mau,dulu dipuja sekarang merana,istilah itu mungkin tidak ada pada Niman Syarief warga Parakan Pondok Benda Pamulang .Kota Tangerang Selatan.

Niman Syarif dan Keluarga sudah menanam anggrek mulai tahun 1992 sampai dengan sekarang. anggrek sudah menjadi penghasilan utama dan memberikan kontribusi serta kelangsungan hidup Petani, keluarga dan masyarakat sekitar.

Kita ketahui diawal terbentuknya Kota Tangerang Selatan Anggrek pernah menjadi Ikon Kota Tangsel, dijadikan Anggrek Sebagai Ikon Kota Tangsel tidak serta Merta begitu saja tapi ada sisi historis yang memang sudah lama ada beberapa petani budidaya anggrek ,jauh sebelum Kota Tangerang Selatan ada.

Dari beberapa Petani anggrek yang ada di Pamulang hanya tinggal beberapa orang yang masih bertahan menanam anggrek. Ironis memang, lambat laun para petani anggrek mulai tergusur oleh perkembangan kota Tangsel yang cukup pesat. Lahan yang dulu ditanam anggrek sekarang jadi Perumahan dan para petani sudah mulai enggan melanjutkan usahanya.

Bukan hal yang mustahil beberapa tahun kedepan anggrek akan menjadi sebuah cerita dan kenangan. Hal ini tidak akan terjadi apabila Pemerintah Kota Tangsel cepat mengambil langkah yang serius.

Permasalahan anggrek di Tangsel menjadi perhatian Calon Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan yang dengan cepat merespon keinginan dari para petani anggrek.

Ada satu Keinginan dari para petani anggrek yang Selama ini belum terakomodir Oleh Pemerintah Kota Tangsel yaitu Petani masih menjual anggrek ke Rawa belong, secara teknis dan Pendampingan dari Dinas terkait
Alhamdulillah sudah terakomodir dalam bantuan sarana, Kata Niman Sayrif dalam acara silaturahmi dengan Pilar Saga Ichsan dikediaman rumah Niman Syarif, Jum’at, 17/7/2020.
Acara Silaturahmi ini diprakarsai oleh Pilar Bintang Milenial (Relawan Pendukung Pilar).

BACA JUGA:  Pedagang Mobil Bekas Ketiban Rezeki di Akhir Tahun

Dalam Kesempatan acara silaturahmi Pilar Saga Ichsan dengan beberapa Komunitas salah satunya Komunitas Petani Anggrek yang di Ketuai oleh Niman Syarif,

“Menyampaikan keluhan dan kendala selama ini, anggrek selama ini masih dijual ke Rawa belong saya mewakili para Petani lainnya meminta kepada H.Pilar Saga Ichsan apabila terpilih Menjadi Wakil Walikota yang nanti akan Mendampingi Benyamin Davnie Sebagai Walikota Tangsel, bisa Mengakomodir pemasaran anggrek Diwilayah Tangsel,” imbuhnya.

” Banyaknya Kantor baik Pemerintah, swasta, Hotel, Rumah Makan, Sekolah dan lain-lain bisa merupakan sarana pemasaran yang potensi bagi anggrek di Tangsel, sisi lain menambah penghasilan bagi petani dan juga jika permintaan meningkat bisa menciptakan lapangan pekerjaan petani tak meminta apa apa,
Kami hanya meminta kewenangan,dan Kebijakan Pak Ben dan Bang Pilar untuk mewajibkan setiap Kantor Pemerintah, swasta, hotel,Rumah makan, rumah sakit, Sekolah dan lainnya ada anggrek disetiap sudut ruangan, kalau ini berjalan kami optimis anggrek tidak perlu lagi keluar dari Tangsel bahkan mungkin
mungkin Para Petani anggrekAkan kewalahan dalam pemenuhan permintaan dari Tangsel sendiri.” pinta pak Niman Syarief berharap .

Bang Pilar dengan tegas menyatakan Siap merealisasikan keinginan dari para petani anggrek tersebut, saya akan merealisasikan keinginan para petani anggrek dengan kewenangan saya Insya Alloh selain pembangunan sumber daya manusia merupakan target Bang Pilar, saya mengapresiasi Komunitas Petani anggrek ini, saya dan Pak Ben akan melanjutkan rencana kerja kepemimpinan sebelumnya dan memperbaiki apa-apa yang masih kurang,” tutup Pilar.

Acara silaturahmi malam itu bukan hanya dihadiri oleh komunitas petani anggrek namun dihadiri pula tokoh-tokoh pemuda dilingkungan RW.09, Tokoh masyarakat, Pilar Bintang Milenial yang diketuai Rizal kulle (Faisal), Jaringan ReDPIL dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:  Bima Arya Tegur Keras Pimpinan RS UMMI Bogor